Pilkada Manado: Ternyata Ini Alasan Dukungan KIPAS kepada Andrei Angouw dan Richard Sualang

Manado – Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Andrei Angouw-Richard Sualang di Pilkada Kota Manado terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Terakhir, Komunitas Ibu-Ibu Pendukung Angouw-Sualang (KIPAS), menyatakan tekad memenangkan Paslon usungan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini.

“Kebetulan ibu-ibu ada kepedulian. Jadi, setelah penetapan pasangan calon oleh KPU Manado, KIPAS terbentuk dan kami terpanggil untuk mendukung,” jelas koordinator KIPAS, Deitje Hermanto-Rondonuwu, langsung kepada Richard Sualang saat berkunjung di sekretariat KIPAS Manado di Kelurahan Teling Atas, Lingkungan 1, Kecamatan Wanea, Jumat (9/10/2020).

Deitje Hermanto menambahkan, Andrei Angouw dan Richard Sualang jadi representasi suara kaum perempuan termasuk ibu-ibu.

“Tujuannya, supaya nanti ibu-ibu boleh berpartisipasi dalam Pilkada ini. Jadi, ada keterwakilan suara ibu-ibu. Biasanya kan yang lebih menonjol adalah laki-laki. Jadi, kita bersatu hati, agar ibu-ibu punya suara, dan hati kami jatuh kepada AA-RS,” tukas Deitje.

Andrei Angouw dan Richard Sualang, menurut Deitje, punya komitmen memberdayakan lebih besar kaum perempuan dalam pembangunan Kota Manado. Memperjuangkan hak-hak dan peningkatkan produktivitas perempuan.

Baca Juga:  Emas hadiri simulasi potensi bencana erupsi gunung lokon.

“Saya berharap lebih banyak yang bergabung karena banyak program bermanfaat dari AA-RS. Ini bukan janji pribadi, tapi saya sendiri sudah punya pengalaman saat ikut PKK, Posyandu, dan kegiatan lainnya. Jadi, ada ilmu yang bisa dibagikan. Kita bisa bersama memberdayakan dan saling mengajarkan. Supaya ibu-ibu bukan hanya selalu di rumah dan duduk diam, tapi boleh tampil juga, salah satunya di pentas politik,” jelas Deitje.

Sementara, Cawawali Richard Sualang menyampaikan terima kasih atas komitmen dukungan KIPAS kepada Paslon AA-RS.

“Dukungan ini menambah semangat sekaligus kekuatan bagi kami untuk memenangkan Pilwako. Jika dipercayakan masyarakat kami siap membangun Kota Manado jadi lebih baik,” terang Richard Sualang.

(***/YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3305 votes

This will close in 10 seconds