Tim Wasrik Itjenad Sambangi Kodam XIII/Merdeka

MANADO,MANADONEWS.co.id- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka di wakili oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar, menyambut Tim Wasrik Itjenad dalam kegiatan entry briefing dalam rangka pengawasan terhadap realisasi anggaran penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Senin (19/10/2020).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa Anggaran Penanganan Covid-19 bersumber dari hibah beberapa pos anggaran. Semua anggaran ini juga tetap harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu Pangdam sampaikan bahwa pengawasan ini untuk memastikan pelaksanaan program kerja dan anggaran berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pengawasan yang dilakukan oleh Tim Itjenad yakni untuk memastikan terwujudnya ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku agar tercapainya efektifitas, efisiensi dan ekonomis serta pencegahan dini terhadap terjadinya kecurangan pada pelaksanaan program kerja dan anggaran.” Ujar Pangdam

“Selanjutnya kepada para Dansat, Staf Umum dan Kabalak yang menjadi objek pengawasan agar memberikan informasi dan data yang benar kepada Tim Pengawas sehingga segala permasalahan yang ada di satuan agar dapat diupayakan perbaikan.” Lanjut Pangdam.

Baca Juga:  JWS: KNPI Harus Taat Aturan

Lebih lanjut Pangdam sampaikan kepada semua pesera untuk tidak segan bertanya kepada Tim terkait permasalahan yang dihadapi. Minta petunjuk dan penjelasan untuk perbaikan ke depan. Serta terakhir, tetap disiplin menerapkan protokol Covid-19 selama kegiatan pengawasan berlangsung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Asisten Kodam XIII/Merdeka dan para Kasi Korem jajaran Kodam XIII/Merdeka serta para Kabalak Kodam XIII/Merdeka.(Pendam/Reginapacis)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5624 votes

This will close in 10 seconds