Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitikSulawesi Utara

Richard Sualang Ingatkan Manado Sulit Berkembang tanpa Bersinergi, Ketua TMP Ade Saerang: Ini Jo!

×

Richard Sualang Ingatkan Manado Sulit Berkembang tanpa Bersinergi, Ketua TMP Ade Saerang: Ini Jo!

Sebarkan artikel ini

Manado – Taruna Merah Putih (TMP) Kecamatan Mapanget terbentuk dan jajaran pengurusnya dilantik ketua DPC PDI Perjuangan Richard Sualang, Jumat (23/10/2020).

Ketua DPC TMP Kota Manado, Apriano Ade Saerang, dalam sambutannya mengajak kader TMP Mapanget untuk memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk Pilkada Sulut, serta Andrei Angouw bersama Richard Sualang di Pilkada Manado.

Example 300x600

“Ini merupakan modal kita dalam meraih kemenangan Pilkada Manado dan Sulawesi Utara. TMP Mapanget harus bersinergi dengan mesin partai PDI Perjuangan agar menang telak di Mapanget. Saya yakin kalian siap. Tentunya selaku Ketua DPC TMP, saya sangat salut dan bangga dengan Kecamatan Mapanget. Saya yakin, kalian bisa membuktikan dan sanggup memenangkan tanggal 9 Desember, untuk ODSK dan AARS,” kata Saerang.

Ia pun menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader TMP merapatkan barisan untuk pemenangan ODSK dan AARS, serta tidak takut akan intimidasi dari lawan politik.

“Pilkada kali ini adalah Pilkada yang spesial. Di tengah pandemi kita tidak bisa bergerak banyak, tapi kalau semangat tetap ada, saya yakin dan percaya semua upaya pemenangan tidak cuma sebatas ‘itu jo.’ Musti ‘ini jo!’ Kita harus betul-betul memastikan itu. Jangan takut kalau ada intimidasi di kelurahan atau lingkungan. Lapor. Nanti kita sama-sama berjuang mengamankan itu,” seru Saerang.

Ketua TMP Mapanget, Rommy Rizal mengatakan, jajaran pengurus dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga lingkungan, akan solid memenangkan ODSK dan AARS di Mapanget.

“Tujuan kami tentunya untuk kemenangan. Dan sekali lagi demi kemenangan Olly-Steven dan AARS,” ungkap Rizal.

Richard Sualang dalam arahannya memberikan apresiasi atas semangat TMP yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan. Ia mengajak merebut kekuasaan melalui jalur konstitusi dengan cara santun.

“Jika PDI Perjuangan menang di kota Manado, kita bisa mencapai tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kita akan melanjutkan pembangunan yang sinergis dari pusat, provinsi, dan kota Manado. Provinsi dan kota yang dipimpin kader PDI Perjuangan berkembang pesat. Ini menjadi gambaran bahwa sinergitas itu memang diperlukan. Begitupun dengan Manado,” ungkap Sualang.

Sualang yang saat ini sebagai calon Wakil Walikota Manado mendampingi Andrei Angouw menegaskan, membangun kota Manado tidaklah cukup bila hanya bergantung pada APBD.

“Pembangunan di Manado sulit berkembang kalau kita tidak bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Politik anggaran itu adalah bagaimana kita mendapatkan anggaran dari pusat, untuk melakukan pembangungan dari daerah. Bagaimana kita melaksanakan program dari pusat agar dirasakan rakyat kota Manado. Coba kalian bayangkan kalau di pemerintahan berbeda partai politik. Bagaimana orang-orang ini berbeda pandangan politik. Bagaimana bisa berjalan politik anggaran. Akan ada saling gengsi, saling bermusuhan. Itu terjadi karena perbedaan ideologi, partai, dan pandangan politik,” kata Sualang.

Mantan anggota DPRD Manado dua periode dan DPRD Sulut ini menekankan perlunya menjalankan program perjuangan untuk merebut kekuasaan.

“Kita rebut kekuasaan melalui konstitusi dan pemilihan umum. Dengan kekuasaan, kita dapat gunakan untuk kesejahteraan rakyat. Yang mana? Tentu seluruh rakyat Indonesia, Sulut, termasuk masyarakat Manado. Marilah teman-teman TMP ikut memenangkan calon dari PDI Perjuangan Pak Olly dan Pak Steven nomor urut 3. Pak Andrei Angouw dan saya nomor urut 1,” pungkasnya.

(***/YerryPalohoon)

Example 300250
Example 120x600