Sembilan Parpol Segera Menerima Dana Banpol dari Pemkot Kotamobagu

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Sembilan dari 10 Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu akan segera menerima dana bantuan politik (Banpol) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dengan total anggaran senilai Rp680.522.900.

“Proposal yang sudah masuk ke kita itu ada 9. Masih 1 proposal lagi yang belum masuk,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Irianto P Mokoginta.

Menurutnya, untuk mendapatkan dana Banpol sangat mudah. Parpolnya yang memiliki kursi di DPRD Kotamobagu hanya memasukkan proposal permohonan pencairan dana Banpol. Setelah itu, pihaknya akan langsung memverifikasi proposal tersebut untuk kemudian diajukan proses pencairan.

“Ada tim verifikasi. Antara lain itu kita Kesbangpol, Inspektorat, Bagian Hukum, BPKD dan KPU. Kalau proposal masuk kita ajukan dulu ke Walikota kemudian setelah itu kita verifikasi,” jelas Mokoginta.

Ia berharap, Parpol yang belum memasukkan proposal permohonan pencairan dana Banpol agar secepatnya memasukkan. “Yang belum memasukkan itu tinggal Partai Amanat Nasional (PAN). Selebihnya sudah masuk semua,” tandasnya.

Baca Juga:  Bolmong Target 5 Besar di Porprov 2019

Sebagai informasi, Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kotamobagu yakni PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKS, PPP dan PAN.

(Yyn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5547 votes

This will close in 10 seconds