Example floating
Example floating
BeritaManado

Asdep Kemenpora Akui, Spot Paralayang Gunung Tumpa Manado Sangat Menarik

×

Asdep Kemenpora Akui, Spot Paralayang Gunung Tumpa Manado Sangat Menarik

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-Wilayah konservasi Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V. Worang yang berada di ketinggian 350 meter di atas permukaan laut ini tak kalah menarik sebagai Spot Paralayang di Kota Manado.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, Gunung Tumpa, sebutan yang paling akrab di tengah masyarakat ini memiliki kesan tersendiri bagi Asisten Deputi Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI, Drs. Maifrizon, M.Si. Kedatangan Asdep Maifrizon sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang yang diikuti puluhan siswa dengan instruktur dari Tumpa Paragliding School, Nixon Ray Ratag.

MANTOS MANTOS

“Selain bisa melihat panorama pemandangan alam yang indah, jujur baru kali ini saya terbang paralayang,” kata Maifrizon kepada wartawan seusai terbang tandem dengan master profesional Defit Sarengat, didampingi atlet olahraga dirgantara kenamaan Sulut, Pingkan Mandagi.

Kata dia, dilihat dari sisi ekonomi pun mengena. Pemandu bisa mengawal para tamu baik dari dalam dan luar negeri, serta menjadi lapangan pekerjaan bagi komunitas. Kegiatan wisata paralayang inipun telah memberikan sumbangan langsung kepada pemerintah daerah melalui retribusi.

“Tinggal bagaimana kita informasikan ke masyarakat luas soal Manado yang memiliki spot indah paralayang, serta sinergitas semua pihak dalam pengembangannya.” ujarnya.

Hutan Raya Gunung Tumpa ini memang dijadikan wahana olahraga dan wisata dirgantara. Lokasi wisata ini sangat indah, karena berhadapan langsung dengan pulau-pulau seperti Manado Tua, Bunaken, Siladen, Mantehage dan Nain. Sejak diresmikan, lokasi yang sempat dijadikan venue Grand Final Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) 2015-2016, Kejuaraan Dunia PGAWC 2017 yang diikuti atlet dari belasan negara dan berbagai event lainnya ini, telah melahirkan lebih dari 100 atlet paralayang baik lokal, nasional maupun mancanegara.

(Ben)

Example 120x600