Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoPolitik

Komunitas Pencinta Alam Nyatakan Dukungan sekaligus Harapan kepada AA-RS, Ini Tanggapan Richard Sualang

3
×

Komunitas Pencinta Alam Nyatakan Dukungan sekaligus Harapan kepada AA-RS, Ini Tanggapan Richard Sualang

Sebarkan artikel ini

Manado – Para penggiat alam bebas atau lebih dikenal dengan sebutan pendaki gunung, memberikan dukungan kepada pasangan calon Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, ratusan pendaki gunung itu merupakan para senior dan anggota aktif yang merupakan keterwakilan dari berbagai kelompok pecinta alam, mahasiswa pecinta alam di sejumlah universitas dan organisasi petualang alam, bergabung menamakan diri komunitas Alang Alang Rumput Savana.

Example 300x600

“Komunitas ini terbentuk sebagai bagian dari panggilan diri untuk ikut menyukseskan Pilkada. Biasanya, saat pesta demokrasi seperti ini, para pendaki memilih ke gunung untuk menikmati alam karena hari libur. Tapi dengan kehadiran komunitas ini, kami akan mengajak seluruh pendaki di Manado untuk ikut memilih kepala daerah,” kata koordinator Alang Alang Rumput Savana, Vecky Gaghana.

Lanjut dia, alasan menyatakan sikap politik memberikan dukungan kepada pasangan AA-RS, merupakan bagian dari solidaritas dan komitmen antar sesama penggiat alam di Kota Manado.

“RS satu-satunya calon kepala daerah yang memiliki latar belakang sama dengan kami. RS anggota Mapala Aesculap Fakultas Kedokteran Unsrat dan dua periode berhasil memimpin FPTI Sulut. Jadi, kami yang tergabung dalam komunitas ini diantaranya para pendiri, senior, pengurus dan anggota dari organisasi pecinta alam memberikan dukungan sepenuhnya kepada AA-RS untuk memimpin Manado,” ujar Gaghana.

Anggota Mahasiswa Petualang Alam Bebas Justitia (MPAB-J) yang merupakan Alumnus Fakultas Hukum Unsrat dan saat ini berprofesi sebagai Advokat mengatakan bahwa mereka memiliki harapan besar terhadap AARS ketika memimpin Kota Manado.

“Bagian dari komitmen kami sesama penggiat alam dengan AARS, salah satunya soal bagaimana kelestarian alam harus tetap terjaga, seiring pembagunan di Manado,” pungkasnya.

Apa tanggapan Richard Sualang dengan adanya dukungan tersebut?

“Bagi saya dukungan ini sangat berarti, dan ini makin menjadikan saya bersemangat mengikuti kontestasi Pilkada. Saya pun berharap dukungan tulus dari teman teman pencinta alam akan diikuti dengan komunitas lainnya, sehingga semangat utama kita untuk menjadikan Manado baru dan semakin baik akan terwujud bersama AARS,” ujar Penatua Pria Kaum Bapa GMIM El Manibang Malalayang ini.

(***/YerryPalohoon)

Example 300250
Example 120x600