Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Wakapolda, Kapolres Bolmut dan Kapolres Mitra

MANADO,Manadonews.co.id-Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Sulut dan dilanjutkan dengan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Mitra dan Kapolres Bolmut serta pelantikan Direktur Tahti Polda Sulut di aula Tribrata Mapolda Sulut, Senin (26/10/2020).

Berdasarkan surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2048/X/2020 tanggal 13 oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polri, jabatan Wakapolda Sulut diserahkan dari pejabat lama Brigjen Pol Yadi Suryadinata kepada pejabat baru Brigjen Pol Rudi Darmoko, yang sebelumnya menjabat Direktur Program Pasca Sarjana PTIK Lemdiklat Polri. Sedangkan pejabat lama dimutasikan ke Baintelkam Polri

Sementar Sertijab Kapolres dan pelantikan Dirtahti sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2049/X/2020 tanggal 13 Oktober 2020.

Untuk sertijab Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diserahkan dari pejabat lama AKBP Eko Kurniawan kepada pejabat baru AKBP Wahyu Purwidiarso yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri. Sedangkan pejabat lama AKBP Eko Kurniawan dilantik Kapolda Sulut sebagai Direktur Tahti Polda Sulut

Baca Juga:  Olly Dondokambey Serahkan Hewan Kurban dan Tinjau Pembangunan Masjid Pada Perayaan Idhul Adha 1437 H

Sementara itu jabatan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) diserahkan dari pejabat lama AKBP Robby M Rahadian kepada pejabat baru AKBP Rudi Hartono, yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri. Pejabat lama bertugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sulut.

Sertijab dilangsungkan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut dan para Kapolres/Kapolresta jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahn covid-19.

Upacara Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah terhadap pejabat baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab dan penandatanganan Pakta Integritas.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Serah Terima Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri, dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi,” pungkas Kabid Humas.

(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5476 votes

This will close in 10 seconds