Warga Ayong Keluhkan Rumah Nelayan Tidak Tepat Sasaran Yasti Diminta Turun

  • Whatsapp

BOLMONG,MANADONEWS.COM,-Masyarakat Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang mengeluhkan terkait bantuan rumah yang diperuntukan untuk nelayan.

Pasalnya menurut warga sebagian besar rumah nelayan diduduki oleh orang-orang yang sudah memiliki rumah. Sementara menurut aturan yang diketahui warga kriterianya haruslah nelayan yang belum memiliki rumah.

Bacaan Lainnya

Sehingga warga meminta Bupati Bolaang Mongondow segera turun tangan untuk mengatasi masalah yang terjadi didesa tersebut.

“Kami minta Ibu Bupati secepatnya turun langsung untuk melihat situasi yang terjadi dilapangan,” ungkap Pindol dan Acoh.

Kedua orang nelayan ini merupakan sebagian nelayan yang mengaku kecewa. Mereka sangat berharap bupati langsung turun lapangan dan melihat langsung bukan hanya mendengar dari dinas terkait.

“Disini ada yang bukan asli nelayan tetapi mendapat kartu nelayan, dorang ada kerja diluar kampung kong nda ad perahu Lei tetapi anehnya dapat kartu nelayan, sementara nelayan yang sudah puluhan tahun malah kami tidak mendapat kartu nelayan,” tutur kedua nelayan bersama beberapa nelayan lainya.

Baca Juga:  Perbakin Sulut Diminta Ciptakan Atlet Berprestasi

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Kelautan Wahyudin Gonibala saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masalah tersebut adalah urusan Perkim dan desa bukanlah menjadi urusanya.

Ketika ditanyakan apakah ada keterkaitan dengan Dinas perikanan kadis mengaku bahwa pihaknya hanya mengacu pada data yang dari desa.

“Nama-nama itu diusulkan dari desa dan Perkim. Kami hanya melengkapinya,” ungkapnya.

(Ilham/David)

Pos terkait