Tawarkan Kepemimpinan Sinergis untuk Perubahan, Warga Bunaken, Manado Tua dan Siladen Sambut Hangat Andrei Angouw dan Richard Sualang

Manado – Kedatangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) di pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen, Kamis (29/10/2020), ternyata telah ditunggu-tunggu warga masyarakat.

Saat tiba dengan menggunakan perahu, pasangan nomor urut 1 ini langsung disambut hangat warga dan diarak ke perkampungan di Alumbanua, Tanjung Parigi Bunaken.

Dari pantauan wartawan, di pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen, dipenuhi ribuan atribut bendera PDI Perjuangan. Tak heran suasana warna kemerahan menghiasi kegiatan kunjungan kerja konsolidasi pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini.

AA-RS pun tak segan-segan menyapa setiap warga masyarakat di pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen sembari melakukan konsolidasi partai.

“Terima kasih atas sambutan warga kepulauan Bunaken, Manado Tua dan Siladen terhadap kami berdua (AA-RS),” tutur Calon Walikota Manado, Andrei Angouw.

Dalam sambutannya, Andrei Angouw mengurai tentang kebijakan-kebijakan politik untuk kesejahteraan masyarakat sembari berharap agar ekonomi berputar baik dan masyarakat merasakan pelayanan yang baik dari pemerintah.

Baca Juga:  Angouw Minta Jangan Politisasikan Suku di Tahun 2019 Nanti

“Jika Tuhan berkenan dan dipercaya oleh rakyat maka saya akan berupaya menggerakkan sektor swasta karena APBD Kota Manado kecil sehingga tidak mampu meng-cover pembangunan lebih luas,” terang Andrei Angouw.

Makanya, lanjut Ketua DPRD Sulut 2016 hingga 2020 ini, sinergitas dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi penting supaya ada sharing dana dari APBD Provinsi.

“Jika sudah bersinergi, tentu saja pembangunan di Bunaken, Manado Tua dan Siladen sebagai daerah pariwisata pasti akan sangat terasa oleh masyarakat, dan itu akan kami lakukan,” tegas Andrei Angouw sembari berharap di momentum Pilkada ini, warga menanggalkan virus kebencian.

“Torang samua ciptaan Tuhan. Marijo torang samua baku-baku bae, jangan saling membenci satu dengan yang lain,” sambung pria low profile ini.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, mengatakan program AA-RS tujuannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Agar masyarakat langsung merasakan program pembangunan yang dilakukan secara merata di setiap lingkungan, sebagaimana visi kami yakni Manado Maju dan Sejahtera sebagai Beranda Sulawesi Utara dan Indonesia ke Asia Pasifik,” tukas Sualang.

Baca Juga:  Danlantamal VIII Terima Penghargaan Dari Gubernur Sulut

Pembangunan yang merata, lanjut Sualang, akan meningkatkan perekonomian rakyat.

“Untuk itu AA-RS harus menang dulu, sehingga pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen menjadi baru dalam artian akan terjadi banyak perubahan ketika kami dipercayakan memimpin Kota Manado,” ujar Sualang.

Sementara itu, warga masyarakat kepulauan Bunaken, Manado Tua dan Siladen, menilai AA-RS sebagai pasangan yang paling layak dan mampu berbuat untuk melakukan perubahan-perubahan di Kota Manado menjadi lebih baik.

“Terus terang, kami sangat senang bisa dikunjungi bapak Andrei Angouw dan bapak Richard Sualang. Kami siap menangkan AA-RS,” ujar ibu Linda, warga Bunaken.

(***/JerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6037 votes

This will close in 10 seconds