Kehadiran Partai Umat Dapat Menggerus Suara PAN?

Manadonews.co.id,Kotamobagu – Pentolan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan konsolidasi untuk mendirikan Partai Umat.

Kehadiran partai baru ini, diprediksi dapat menggerus peroleha suara PAN pada Pemilu 2024 nanti.

Hal ini pun diakui Pengurus DPD PAN Sulut, Anugrah Chandra Begie Gobel (ABG), saat berbincang dengan wartawan Mediatotabuan.co, baru-baru ini.

“Pastilah kehadiran Partai Umat ini, bisa mempengaruhi suara PAN,” aku Begie.

Pasalnya menurut politisi PAN ini, Amien Rais sebagai tokoh sentral dalam Partai Umat ini, merupakan tokoh PAN sebelum mantan Ketua PP Muhammadiyah itu, keluar dari partai besutan Zulkifli Hasan itu.

“Beliau (Amien Rais), sangat berpengaruh terutama di internal PAN. Buktinya, beberapa kali hajatan PAN pada pemilihan ketua partai, calon yang direkomendasikan atau di dukun pak Amien Rais selalu menang, kecuali yang terakhir ini,” tutur Anggota DPRD Kotamobagu.

Namun kata Begie, saat ini, PAN memiliki strategi agar pemilih atau konstituen PAN, tidak akan berpaling ke partai lain.

Baca Juga:  Kotamobagu Segera Terima Penghargaan Kota Layak Anak

“Pemilu kan masih beberapa tahun ke depan, PAN, memiliki strategi agar suara PAN akan lebih tinggi dari hasil perolehan suara pada Pemilu tahun 2019 lalu,” ucapnya.

(Yyn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6035 votes

This will close in 10 seconds