Ketua DPRD Kotamobagu Resmi Tutup Pelaksanaan Bimtek di Manado

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan APBD 2021, SIPD, e-Government dan etika politik yang diikuti 25 anggota DPRD Kotamobagu sejak 29 Oktober lalu di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado, resmi ditutup oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Minggu (1/11/2020) kemarin.

Bimtek ini diselenggarakan oleh Domus Politica Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Sekretariat DPRD Kotamobagu.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag dalam sambutannya mengapresiasi pelaksana Bimtek yang telah menghadirkan pemateri yang berpengalaman dan sangat menguasai penyusunan APBD, SIPD, e-Government dan etika politik. “Bimtek ini sangat penting bagi semua anggota DPRD untuk meng-upgrade pengetahuan soal regulasi yang selalu berubah jelang pembahasan anggaran baru agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun  2021 antara pemerintah dan DPRD  menghasilkan APBD yang proporsional dan pro rakyat,” ujar Meiddy.

Meiddy juga menyampaikan terima kasih kepada Domus Politica Indonesia yang sudah menyelenggarakan Bimtek ini dengan sangat baik. “Mudah-mudahan pelajaran dan ilmu yang kita peroleh dalam Bimtek ini dapat diimplementasikan dalam proses penyusunan APBD 2021 yang nantinya berdampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Mahasiswa Unhan Berkesempatan Belajar Potensi Sulut

Sementara itu, Direktur Eksekutif Domus Politica Indonesia dalam laporan pertanggungjawabannya sempat mengungkapkan bahwa dinamika internal DPRD Kotamobagu luar biasa.“ Hal itu disampaikan oleh para narasumber,” ujar Kopalit.

Diketahui, Penutupan Bimtek ditandai dengan penyerahan foto kegiatan, sertifikat dan penanggalan kartu peserta.

(Advetorial/Yyn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5963 votes

This will close in 10 seconds