Pengusaha dan Pedagang Respons Positif Program Jitu Andrei Angouw dan Richard Sualang, Ini Kata Mereka

Manado – Salah satu program calon Walikota dan Wakil Walikota, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS), membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan investasi di Kota Manado, mendapat apresiasi dari pengusaha dan pedagang di daerah ini.

Mereka menilai program AA-RS merupakan bukti bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra benar-benar ingin membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dan memperkecil angka pengangguran.

Apalagi dalam pesan lewat dialog dengan masyarakat yang disampaikan AA-RS, selalu menyebut apabila Tuhan berkenan dan dipercayakan oleh masyarakat terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota, mereka akan fokus untuk mendorong generasi muda agar mampu menjadi wiraswasta.

Apresiasi ini pun disampaikan pengusaha Kota Manado, Ir. James Tondobala, Ipu Aer. Menurut mereka, salah satu kunci untuk menjadikan Kota Manado yang hebat dalam bidang produksi kreatif ialah harus diberdayakan para generasi muda, tentunya dengan pembinaan dan pelatihan-pelatihan.

Selain itu, kata James Tondobala, untuk membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas iklim investasi di Kota Manado harus diperbaiki.

Baca Juga:  Pengurus PWI Kotamobagu Dan Bolmong Resmi di Lantik

“Pemerintah Kota Manado harus memberikan dukungan dan pelayanan serta kemudahan bagi investor agar investasi segera terealisasi,” ujar James Tondobala di Manado, Rabu (4/11/2020).

Lexi Kojongian dan Jery Woran, pedagang di pusat Kota Manado juga berpendapat program AA-RS untuk menghidupkan pasar-pasar tradisional di beberapa wilayah pinggiran atau jauh dengan pusat kota akan membuka lapangan pekerjaan yang besar.

Sementara itu, Richard Sualang dalam wawancara dengan wartawan mengatakan, apabila Tuhan berkenan dan terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota akan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha.

“Artinya, para generasi muda juga harus mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan bukan pencari kerja,” terang Sualang.

Selain itu, tambah RS, nantinya mereka akan memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan menfasilitasi serta dukungan kepada usaha kecil agar mendapat suntikan dan bantuan dana dari pihak perbankan dan koperasi.

“Kami akan menghidupkan kembali taman hiburan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk investasi yang masuk di Kota Manado, harus melibatkan pengusaha lokal dan UMKM yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Pertemuan Iklim Dunia “R20 Austrian World Summit” di Austria

Menyinggung soal kemudahan pelayanan yang akan diberikan, lanjut Penatua Pria Kaum Bapa GMIM El Manibang Malalayang ini, dia berkomitmen tidak akan ada pungli dan kepastian hukum harus dijaga.

(***/JerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6317 votes

This will close in 10 seconds