Joune-Kevin Komitmen Wujudkan Pilkada Minut Yang Beritegritas dan Bermartabat

MANADO,MANADONEWS.co.id- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung(JG-KWL) Kamis, (5/11-2020) turut mengikuti kegiatan sosialisasi dari KPK RI bekerjasama dengan KPU Sulut di ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Adapun kegiatan yang ini bertajuk Pembekalan Paslon Kepala Daerah dan Penyelenggara Pemilu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dimana peserta dalam kegiatan ini adalah; para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, para calon Bupati dan wakil Bupati, para calon walikota dan wakil Walikota Kabupaten dan Kota Se Sulut, Ketua, Anggota dan sekretaris KPUD Sulut dan KPUD Kabupaten Kota se Sulut.

Calon Bupati Minut Joune Ganda didampingi wakilnya Kevin William Lotulung usai kegiatan ini kepada wartawan media ini menuturkan, gagasan KPK dan KPU Sulut yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Sulut ini sangat besar manfaatnya dalam konteks pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 yang aman, nyaman, lancar dan berintegritas.

“Sebagai calon Bupati Minut, saya merasa kegiatan sosialisasi dan pembekalan ini sangat besar manfaatkan, dimana dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang mencegah korupsi dan martabat Pilkada serentak tahun 2020 ini.”ujar Joune sambil menambahkan karena penting dan strategisnya kegiatan ini, dia bersama Kevin membatalkan sejumlah agenda dalam masa Kampanye ini.

Baca Juga:  Perayaan HUT Kota Tomohon ke 15 Spektakuler

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud agar Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Sulut terselenggara sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Nawawi menegaskan, dengan kehadiran dari peserta Pilkada, lembaga penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu serta pemerintah daerah, maka diharapkan akan tercipta satu pesta politik bermartabat, lancar dan aman.
” KPU berharap pesta demokrasi lima tahunan di Sulut dapat terlaksana tanpa terjadi pelanggaran aturan lain Pilkada yang ditetapkan.”tandasnya sambil menegaskan kehadiran para calon kepada daerah merupakan satu komitmen dan persepsi yang sama dalam menatap Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Adapun kegiatan yang di moderatori oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh ini turut di hadiri oleh Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni didampingi Sekprov Edwin Silangen yang sekaligus membuka kegiatan pembekalan ini.

Pantauan media ini, khusus Calon Gubernur yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2020 ini dari tiga pasangan calon Gubernur satu diantaranya tidak hadir yakni Vonny Anneke Panambunan yang akrab disapa VAP(nando).

Baca Juga:  Nama-nama Peserta Seleksi Uji Kompetensi JPT Pratama Memenuhi Syarat Diumumkan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6046 votes

This will close in 10 seconds