Diskop dan UKM Sulut Dorong Pelaku Usaha Bolmong, Ini Harapan Kadis Ofir Ratu

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi tempat dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan (Diklat) kewirausahaan oleh Dinas Koperasi dan UKM daerah Provinsi Sulut.


Sebanyak tiga puluh peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan tepatnya di gedung serba guna (GSB) GMIM “Katare” Poopo, Kecamatan Pasi Timur mulai dari Selasa (3/11/2020) hingga jumat (6/11/2020).


Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bolmong Ofir Ratu, berharap dengan adanya pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan kiranya dapat memberikan manfaat bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya masing-masing.


“Semoga lewat pendidikan dan pelatihan ini, dapat bermanfaat buat peserta yang mengikuti Diklat. Saya berhara juga ilmu yang di dapat disini dapat menjadi bekal dalam mengembangkan usaha para peserta,” tutur Ofir Ratu


Selanjutnya Ofir juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut, yang telah berkesempatan hadir dan memberikan pendidikan dan pelatihan selama 4 hari kepada para pelaku UKM di Bolmong.


“Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang sudah hadir dan telah berbagi ilmu kepada peserta diklat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gubermur Olly Dondokambey dan Kapolri Bahas Keamanan Daerah


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Ir Ronald Sorongan, dalam sambutanya mendorong pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bolmong untuk lebih giat dalam mengembangkan usaha.


“Pemerintah saat ini telah mengucurkan bantuan kepada para pelaku UMKM untuk mengangkat kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19, untuk itu diharapkan semua peserta yang hadir saat ini bisa lebih giat lagi dalam mengembangkan usaha,” tuturnya.


Sementara itu, salah satu pelaku usaha Hart Runturambi mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena lewat Diklat tersebut ia bisa memperoleh pengetahuan yang lebih banyak terkait cara melakukan pengembangan usaha.


“Saya bersyukur karena lewat Diklat ini, saya boleh menambah pengetahuan saya dan memotivasi saya untuk lebih giat dalam melakukan pengembangan usaha,” ungkapnya. (David Olad)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5546 votes

This will close in 10 seconds