Gandeng BNNP Sulut, Infolahta Kodam XIII/Merdeka Gelar Sosialisasi P4GN

MANADO,MANADONEWS.-Bahaya penyalahgunaan Narkoba sudah menjadi momok yang sangat menakutkan bukan hanya bagi masyarakat, tetapi juga Prajurit TNI.Saat ini Narkoba telah mempengaruhi kehidupan hampir semua komponen bangsa sehingga dikhawatirkan akan menghancurkan masa depan khususnya Prajurit TNI yang merupakan garda terdepan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Pihak Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka melalui Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam XIII/Merdeka kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba bagi Prajurit di Lingkungan Kodam XIII/Merdeka khususnya prajurit Infolahtadam XIII/Merdeka, Selasa (10/11/2020) di ruang rapat Infolahta Makodam XIII/Merdeka.

Kepala Infolahta Kodam (Kainfolahtadam) XIII/Merdeka Kolonel Arm Wawan Munawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BNNP Sulut yang telah secara rutin melaksanakan program sosialisasi dan edukasi di lingkungan TNI.

“Kegiatan ini merupakan gagasan positif oleh BNNP Sulut dalam hal pencegahan dan edukasi serta menjadikan jajaran Kodam XIII/Merdeka.”kata Wawan.

Dalam kesempatan yang sama, Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Arm Wawan Munawan kepada Manadonews.co.id mengatakan kegiatan sosialisasi P4GN merupakan program dari komando atas  dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba khususnya di jajaran TNI.

Baca Juga:  Pilkada Kian Dekat, Ketua Media Center Olly Steven: Tetap Santun dan Jaga Kesehatan

Dimana kata dia, sesuai peraturan yang ada dilingkungan TNI bahwa Prajurit yang terjerat, Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat.

“Yang pasti apapun alasannya bagi anggota TNI yang terlibat dengan berbagai hal soal Narkoba dan terbukti melanggar hukum, akan mendapat sangsi tegas sesuai Undang-undang TNI maupun hukum Pidana Umum yang berlaku.”tandas Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Arm Wawan Munawan
sambil menambahkan kegiatan ini dilaksanakan setiap Triwulan Tahun anggaran.

Dalam rangkaian sosialiasi P4GN juga dilaksanakan tes urine dan hasilnya “POSITIF” bebas narkoba dengan melibatkan 20 personil.(Reginapacis)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6077 votes

This will close in 10 seconds