Penyesuain APBD Perubahan Lambat, Ini Warning Pjs Bupati Minut Kepada Seluruh SKPD

MINUT, Manadonews.co.id – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020 Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang masih dilakukan penyesuaian di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapat warning keras dari Pjs Bupati Clay Dondokambey.

Konsekuensi masih tertundanya kesejahteraan aparatur, urusan wajib lainnya dan waktu yang tinggal beberapa hari ke depan akan habis tahun anggaran, menjadi poin penting yang diingatkan Pjs Bupati yang seharusnya dipertimbangkan setiap SKPD.

“Saya warning agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secepatnya melakukan proses penyesuaian APBD Perubahan itu, sehingga dalam waktu dekat sudah bisa dibayarkan urusan wajib termasuk Siltap perangkat desa.

Dan ini harus diingat seluruh SKPD jangan main-main soal angaran untuk beralasan melakukan refocusing Covid-19, sebab terkait kesejahteraan aparatur yang sudah sekira dua bulan belum dibayarkan tidak bisa digeser untuk refocusing,” tegas Clay Dondokambey, Rabu (11/11)/2020) kemarin kepada media ini.

Dirinya juga mengingatkan ada beberapa item penting pembayaran yang harus diselesaikan, itu secepatnya harus dibayarkan termasuk Siltap. “Pokoknya saya mengingatkan jangan sekali-kali melakukan pergeseran tanpa koordinasi, ini juga diwarning kepada TAPD (Tim Anggaran Perangkat Daerah). Saya juga sudah mendapat pesan dari teman-teman legislatif agar secepatnya dilakukan pembayaran sejumlah prioritas yang sudah tertunda beberapa waktu ini, dan jangan ada lagi alasan apapun dari SKPD menunda-nunda sebab APBD Perubahan ini sudah berjalan,” jelas Dondokambey.(nando)

Baca Juga:  Ribuan Tenaga Honorer Bakal di Rumahkan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6074 votes

This will close in 10 seconds