Infolahta Kodam XIII/Merdeka Gelar Bimtek Aplikasi Sisfopers Triwulan IV TA 2020

MANADO,MANADONEWS.co.id-Guna mengantisipasi pesatnya kemajuan teknologi telah menciptakan inovasi di berbagai kalangan, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Kodam XIII/Merdeka melalui Infolahta Kodam XIII/Merdeka sebagai instansi pengolah data dan informasi harus mampu menyajikan data dan informasi secara cepat, tepat dan akurat.

Infolahtadam XIII/Merdeka telah meluncurkan sebuah aplikasi yang berguna bagi kinerja seluruh personel TNI AD, Kamis (12/11/2020) dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Personel (Sisfopers) di ruang Infolahtadam XIII/Merdeka.

Kepala Infolahta Kodam (Kainfolahtadam) XIII/Merdeka Kolonel Arm Wawan Munawan dalam sambutannya mengatakan Patut menaikan puji syukur kehadirat Tuhan sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Bimtek Aplikasi Sisfopers Triwulan IV TA 2020 dalam keadaan sehat wal afiat.

Wawan menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta Satuan Balakdam, Satuan Jajaran Korem dan Satpur/Satbanpur jajaran Kodam XIII/Merdeka di Infolahtadam XllI/Merdeka untuk mengikuti kegiatan ini.

Dia menambahkan, Sisfopers TNI AD merupakan bagian penting dan strategis dalam rangka mendukung penyajian data personil secara elektronik sehingga dapat disajikan kepada pimpinan dengan cepat, tepat dan akurat.

Baca Juga:  Bareskrim Ungkap Kedok Dua Sindikat Narkoba Internasional

“Pada prinsipnya, Bimtek Aplikasi Sisfopers ini bertujuan membina para operator aplikasi Sisfopers untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan operator dalam menginput data Personel agar data terpelihara dan selalu up-to-date Juga dapat mengoperasikan sarana dan prasarana pengolahan data tersebut.”ungkap Wawan.

Namun ujar Wawan, pada pelaksanaannya masih ada kendala maupun hambatan yang kami terima dari para operator disatuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yaitu mengenai sarana akses yang masih terbatas maupun kecepatan akses yang selama ini masih lambat.

“Agar dapat mengimplementasikan hal tersebut secara maksimal dibutuhkan dukungan teknis dibidang perangkat lunak, perangkat keras dan sistem jaringan komunikasi yang pada kesempatan ini akan diberikan oleh pemateri agar dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas satuan “tuturnya sambil menegaskan baik dengan menggunakan aplikasi Open VPN maupun konfigurasi Tunneling VPN yang diharapkan dapat menjadi solusi alternatif sebagai sarana komunikasi data untuk mendukung kebutuhan para operator.

Untuk itu lanjutnya, Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kepedulian serta kesungguhan dalam menyajikan data hasil olahan Sisfopers TNI AD yang dapat dijadikan acuan.

Baca Juga:  Sekot hadiri serah terima BPMS GMIM

“Diharapkan agar seluruh peserta untuk maksimalkan serap ilmu dan materi yang disampaikan penyaji dalam kegiatan Bimtek Aplikasi Sisfopers ini, agar keluaran dari aplikasi Sisfopers TNI AD berupa informasi data personel yang tepat dan akurat dalam menunjang pelaksanaan tugas.”tutup Wawan pada akhir sambutannya.

Sementara itu kepada Manadonews.co.id Kainfolahtadam XIII/Merdeka menyampaikan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dalam sistem informasi personel, sehingga tidak terjadi kesalahan pendataan personel yang Ada disatuan.

“Dengan adanya kegiatan Bimtek ini diharapkan tidak ada lagi data personel yang ada di Satuan Wilayah Kodam XIII/Merdeka yang tidak TerUPDATE dan terdapat perbedaan data personel setiap satuan, karena sistem yang digunakan adalah sistem online.”tandasnya.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5546 votes

This will close in 10 seconds