Kata ROR, Jadikan Perbedaan Bukan sebagai Pemecah Belah

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M. Si menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-31 Jemaat GMIM Bethesda Luaan Wilayah Tondano IV, Minggu (15/11) dengan Khadim Pdt. Fonny Roring, STh.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa dan pribadi serta keluarga Roring-Lumanauw, Wakil Bupati Bapak. DR (HC) Robby Dondokambey, S.Si.MM dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-31 Jemaat Bethesda Luaan,: unglap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati berpesan kepada seluruh jemaat untuk terus menjaga keamanaan dan ketertiban khususnya dalam menghadapi pemilihan umum ditahun 2020 ini.

“Saya berharap jemaat Bethesda Luaan sebagai bagian dari masyarakat kabupaten Minahasa dapat mengawal proses demokrasi ini dan menyalurkan hak pilih serta memahami dengan benar tata cara dan tahapan yang akan dilalui dalam proses pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020,” ujarnya.

Mengingat di setiap proses politik pasti akan diwarnai dengan perbedaan, Bupati berharap masyarakat dan jemaat tetap melihat hal itu sebagai dinamika dalam politik bukan sebagai pemecah belah.

Baca Juga:  Ini Yang Dibahas Pemprov Sulut dan KPK-RI

“Hindari ujaran kebencian, saling fitnah, saling memojokkan dan kedepankan terus rasa persaudaraan serta kerukunan dan bijaklah dalam menggunakan media sosial,” katanya mengimbau.I

Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dalam kita menyambut natal dan tahun baru agar kabupaten minahasa tidak masuk dalam zona merah dan bisa beribadah dirumah gereja.

“Ke depan masih banyak Program yang akan dilaksanakan dan telah dilaksanakan diantaranya Bantuan Stimulus ekonomi Pemerintah pusat untuk para Pelaku UMKM, BST, BPJS Ketenagakerjaan untuk Sopir, Kusir Bendi, Tukang, Tibo, bantuan Untuk Peningkatan Sarana Peribadatan dan Insentif Khusus Tokoh agama,” tuturnya.

Katanya, semua itu berkat sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Minahasa,

“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat Minahasa terus menopang semua program dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini,: kuncinya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si. Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Frangky Wolayan, Kadis Capil Drs. Melky Rumate, M.Si, Kadis PPKB Dra. Riany Suwarno, Kadis Damkar Alex Mamesah, SSTP, M.Si, Kabag Prokopim Maya M. Kainde,SH,MAP. Camat Tondano Utara Dra. Jenie sangari, MAP.

Baca Juga:  Hari Ini, Buwas Canangkan Gerakan Anti Narkoba di Tomohon

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6037 votes

This will close in 10 seconds