Muntu Ikut Sosialisasi Persiapan Penilaian Paritrana Award 2020

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos mengikuti Sosialisasi Persiapan Penilaian Paritrana Award Tahun 2020 via Zoom Meeting, Senin (16/11).

Paritrana Award dilaksanakan setiap tahun sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah Daerah, Perusahaan dan UMKM atas upaya dalam mendukung dan berkomintmen dalam program perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Paritrana Award tahun 2020 dengan tema “Penguatan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada Masa Pandemi COVID-19 melalui Paritrana Award.”

Dikatakan Muntu, Paritrana Award ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama BPJAMSOSTEK yang sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu.

“Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik,” ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa turut berkontribusi dalam peningkatan kepesertaan dengan mendorong pekerja informal, pekerja non ASN, yang dipekerjakan oleh pemkab Minahasa dan sudah di daftarkan ke BPJS ketenagakerjaan. Pemkab Minahasa berusaha agar BPJS Kesehatan berimbang dengan BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Olly Tentang Dugaan Bantuan Korban Bencana Palu Yang Dibuang Ditepi Jalan

Turut mendampingi sekretaris Daerah dalam sosialisasi Persiapan Penilaian Paritrana Award Tahun 2020 Kepala Dinas Tenaga Kerja Arody Tangkere.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5546 votes

This will close in 10 seconds