Danlanal VIII Gelar Simulasi Penaggulangan Bencana Jelang Pilkada, Natal, dan Tahun Baru

MANADO,Manadonews.co.id-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengikuti apel kesiapsiagaan dalam rangka simulasi penanggulangan bencana menjelang pelaksanaan pengamanan Pilkada, Natal, dan Tahun Baru di Lapangan Pohon Kasih Megamas, Manado. Rabu (18/11).

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Lantamal VIII siap membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana alam di Sulawesi Utara. Lantamal VIII sendiri telah menyiagakan baik personel maupun KRI dan KAL jika sewaktu-waktu diperlukan.

Untuk apel kesiapan ini Lantamal VIII mengirimkan enam personel yang tergabung dengan tim medis maupun tim SAR, ujar Danlantamal VIII. Sementara itu Pjs Gubernur Sulut Dr Drs. Agus Fatoni., M.Si saat memimpin apel kesiapsiagaan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh instansi terkait, atas pertisipasi dan keikutsertaanya dalam kegiatan penanggulangan bencana di Sulawesi Utara.

“Hanya dengan komunikasi dan koordinasi serta sinergi suatu kegiatan dapat terlaksana dengan baik”, pungkas Gubernur.

Menurut Agus Fatoni, Sulawesi Utara merupakan daerah yang rawan terkena dampak bencana, oleh karena itu senantiasa diperlukan koordinasi dan kerja sama yang baik di semua unsur dan stake holder.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Kemacetan Parah Beberapa Ruas Utama Kota Manado

“Dengan apel kesiapsiagaan dan simulasi pada hari ini, diharapkan akan meningkatkan peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di daerah, terlebih menyadari pada tanggal 9 Desember 2020 kita akan melaksanakan agenda penting yaitu Pilkada serentak, sekaligus kita menyambut rangkaian perayaan natal dan tahun baru”, sambungnya.

wSelain Danlantamal VIII, turut hadir Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, S.H., M.H., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Kabakamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M., Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk dan Kabinda Sulut Kolonel Laut (P) Adriansyah, S.E.

(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5702 votes

This will close in 10 seconds