Sambangi Sejumlah Lokasi, Bupati Roring Serahkan Bantuan bagi Keluarga Tertimpa Musibah dan BLT

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kepada beberapa keluarga yang mengalami musibah, seperti musibah kebakaran rumah dan bencana angin puting beliung. di Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano Timur,

Bupati ROR menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan bahan logistik kepada keluarga Sumampouw-Maukar, yang rumahnya ludes dilalap si jago merah pada Jumat (20/11) dini hari kemarin.

Usai menyerahkan bantuan di Kiniar, Bupati melanjutkan menyerahkan bantuan kepada Keluarga Languyu-Regar di Desa Ranowangko Kecamatan Kombi, yang rumahnya disambar angin puting beliung.

“Kami turut sepenanggungan dengan keluarga yang mengalami musibah, baik kepada korban kebakaran rumah, maupun kepada korban musibah angin puting beliung. Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah,” kata ROR.

Kegiatan sosial berlanjut di Desa leilem Kecamatan Sonder.

Di situ Bupati menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD).

“Bagi penerima BLT DD, kiranya ini dapat membantu masyarakat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya. Saya terus mengingatkan untuk kita agar tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dalam setiap aktivitas kita, pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati VAP Buka Rapat BKSAU

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Drs Jorry Gumansing, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nofry Lontaan ST, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan SH MAP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Tondano Timur Thelma Torar, Camat Kombi Deidy Tumarar, Camat Sonder Denny Mangundap, serta Lurah dan Hukum Tua setempat.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5580 votes

This will close in 10 seconds