Andrei Angouw Heran Pembayaran Upah Petugas Kebersihan tidak Tepat Waktu

Manado – Permasalahan sampah merupakan salah-satu point penting yang disampaikan calon Walikota dan Wakil Walikota, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS), pada debat publik terakhir yang digelar KPU Kota Manado di Hotel Aryaduta, Selasa (24/11/2020).

Menurut AA-RS, sampah harus dikelola profesional.

“Utamakan kesejahteraan petugas kebersihan dengan membayar tepat waktu dengan standart UMP karena mereka adalah garda terdepan kebersihan,” ungkap Andrei Angouw.

Begitupun terkait air bersih, menurut mantan Ketua DPRD Sulut ini, harus dinikmati masyarakat dan pasar harus ditata secara profesional serta pelayanan kesehatan di Puskesmas harus menjadi pelayanan dengan fasilitas Primer sehingga ada jaminan kesehatan bagi masyarakat kota Manado.

“78 Miliar pajak penerangan yang dibayar warga Kota Manado harus menjadikan kota Manado terang sehingga penerangan jalan bagi masyarakat menjadi salah satu program prioritas kami Andrei Richard,” tuturnya, sembari menambahkan untuk birokrasi pemerintahan, pihaknya akan menempatkan sumberdaya sesuai dengan keahlian jabatan sehingga dapat melayani masyarakat yang berada di posisi puncak sebagaimana konsep piramida terbalik.

Baca Juga:  Angouw Ingatkan Anggota DPRD Berperilaku Sesuai Kode Etik

Soal pendidikan, menurut Andrei Angouw merupakan investasi bangsa untuk kelanjutan pembangunan.

“Situasi pandemi ini, kita harus menyesuaikan dengan pemerintah provinsi dan pusat. Guru harus mendapat kesejahteraan yang sesuai pengabdiannya. Guru THL harus UMP dan tepat waktu pembayaran gajinya. Kesejahteraan guru adalah penting dan kita tetap mendukung pengunaan teknologi terkait pembelajaran di masa pandemi bagi seluruh pelajar,” ucap Andrei Angouw. (JerryPalohoon)