Rapat Paripurna Dipimpin Ketua DPRD, Dihadiri PJS Bupati Bolsel

BOLSEL,MANADONEWS.CO.ID,-Rabu, (25/Nov/2020) Bertempat di Aula gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan diggelar rapat paripurna dalam rangka tahap II atas penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD TA. 2021.


Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Arifin Olii dan di hadiri PJS Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Praseno Hadi, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) M Arfan Ohy, Kepala OPD, para Camat, dengan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Arifin Olii menyampaikan, Terimakasih kepada semua pihak baik anggota pimpinan dan anggota DPRD beserta segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bersama-sama melaksanakan pembahasan Ranperda tentang APBD TA 2021 sejak dari tahap I sampai pada tahap II.


Ia berharap Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2021 yang di bahas dan tetapkan, dapat berguna sebagai sarana untuk mengatasi persoalan-persoalan daerah yang terjadi tahun anggaran 2020.


“Semoga dengan adanya paripurna, kegiatan yang diawali dengan pandangan fraksi ini, segalah bentuk program daerah tahun 2021 yang tertuang dalam APBD 2021 dapat berjalan sesuai harapan. Pentingnya pelaksanaan rapat Paripurna hari ini di karenakan program strategis daerah yang di bahas dan ditetapkan,” ungkap Arifin.

Baca Juga:  Tanggapi Pernyataan Bawaslu, Kamaru Keluarkan Beberapa Imbauan


Tak hanya itu, dirinya juga berharap dalam situasi seperti saat ini pemerintah daerah memikul tanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, melakukan perbaikan disegala bidang serta menjamin berlangsungnya transformasi kualitas hidup masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi lebih baik, maju dan sejahtera.


Menurutnya pentingnya pelaksanaan rapat Paripurna hari ini di karenakan program strategis daerah yang di bahas dan ditetapkan. Sementara itu Pjs Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Praseno Hadi lewat sambutannya menghadiri undangan rapat paripurna dalam rangka tahap II atas penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD TA 2021 menyampaikan, APBD tahun anggaran 2021 diharapkan dapat memberikan banyak pengalaman yang berharga, sekaligus menjadi tantangan untuk bekerja lebih baik lagi dengan motivasi dan semangat bekerja keras yang dilandasi komitmen untuk, memberi yang terbaik bagi masyarakat.

Karena pada dasarnya, pemerintah dan Anggota DPRD Bolsel adalah pelaksana amanah bagi rakyat.


“Saya berharap seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemda Bolsel, agar meningkatkan kinerja yang disertai upaya pengelolaan dan pelaksanaan setiap kegiatan harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, dan kiranya sinergitas yang terjalin antara pihak eksekutif dan legislatif tersebut, dapat memberikan banyak pengalaman berharga sekaligus menjadi motivasi membangun komitmen untuk rakyat di Kabupaten Bolsel,” ungkapnya

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75


Selanjutnya ia mengatakan pada dasarnya Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD adalah pelaksana amanah rakyat. Sehingga dengan demikian ia berharap seluruh pimpinan SKPD beserta jajaran dilingkup Pemerintahan Bolsel, agar lebih meningkatkan kinerja yang disertai upaya pengelolaan dan pelaksanaan setiap kegiatan sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan.

Tags: