Terima Doa Pengutusan, Max Lomban Mengaku Bangga kepada GMIM

Tomohon, Manadonews.co.id – Calon Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Jumat (4/12/2020), bertempat di Aula Kantor Sinode GMIM di Kota Tomohon, didoakan dan mendapat pengutusan dari BPMS GMIM sebagai kontestan Pilkada Kota Bitung.

Max Lomban usai pengutusan menyatakan kebanggaannya telah diundang Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), untuk diutus dan didoakan sebagai warga gereja yang mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung 2020.

“Sebagai warga GMIM, kami juga perlu didoakan dan diutus, agar dalam pencalonan warga juga mengetahui kalau kita juga diutus dan direstui oleh GMIM,” kata Max Lomban kepada wartawan usai pengutusan.

Lomban juga menyatakan kebanggannya kepada GMIM yang telah menunjukan netralitas atau menegaskan tidak berpihak pada satu kandidat.

Max Lomban juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khusus pendukungnya agar terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat pencoblosan suara di TPS, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terutama kita harus sukseskan Pilkada 2020 ini, salurkan suara dan jangan sampai golput (golongan putih/tidak memilih),” tukas Max Lomban.

Baca Juga:  Pemkot Bitung Raih WTP Kelima Kali

Diketahui, BPMS GMIM mengutus dan mendoakan 22 warga gereja yang mencalonkan diri pada Pilkada di Sulut 2020.

Ketua Sinode GMIM, Pdt. Hein Arina, mengatakan pengutusan dan doa bagi warga gereja yang ikut dalam Pilkada tersebut, merupakan keputusan BPMS dalam Sidang Majelis Sinode beberapa waktu lalu di Kota Bitung.

“Ada 22 warga GMIM ikut dalam Pilkada 2020 yang kami undang. Mereka diberi kesempatan untuk beribadah persekutuan bersama dengan GMIM,” kata Arina saat ditemui media usai kegiatan.

Arina pun mengimbau kepada seluruh warga GMIM untuk mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan suara dalam Pilkada, Rabu 9 Desember 2020 nanti.

“Tetap jaga jarak, pakai masker, jaga kesehatan dan jangan golput karena hal itu adalah tanggung jawab iman, harus ambil bagian dalam Pilkada,” kata Arina.

Calon Kepala Daerah yang hadir tampak diantaranya, Calon Gubernur Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Calon Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Hendry Runtuwene. Calon Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban, Victorine Lengkong dan Maurits Mantiri. Calon Walikota Tomohon, Carol Senduk, Jilly Gabriella Eman. Calon Bupati Minahasa Selatan Michaella Elsiana Paruntu, Franky Donny Wongkar dan Royke Sondakh, Calon Wakil Bupati Minsel Petra Yanny Rembang, Harits Andri Umboh. Calon Walikota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR), Calon Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan dan Hanny Joost Pajouw, Calon Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, serta dua Calon Wakil Bupati Kevin William Lotulong dan Jopie Lengkong. (***/JerryPalohoon)

Baca Juga:  Gubernur Olly Minta Kota Bitung Terus Kerja Bersama