Pemilihan Kepala Daerah, RSUP Kandou Siap Memfasilitasi Hak Pilih Pasien

MANADO, Manadonews.co.id-Menjelang pemilihan kepala Daerah  yang berlangsung Rabu 9 Desember (Besok) Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD memastikan siap bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum. Agar hak politik semua pasien dan keluarganya bisa tersalurkan.

“Sejauh ini, komunikasi intens dengan penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU terus dilakukan agar teknis pelaksanaan di rumah sakit dapat berlangsung lancar,” kata Dirut Panelewen.

Lanjut Dirut, salah satu yang menjadi concern bersama KPU yaitu jaminan hak politik bagi pasien yang sedang dirawat di ruang isolasi Covid-19 juga skrining isolasi IGD. Karena hak politik setiap pasien dan pendampingnya juga tak boleh dikesampingkan.
Seperti diiketahui, RSUP Kandou memiliki lima ruang perawatan khusus pasien Covid-19. Yaitu ruang Irina F Atas, Irina F Bawah, Irina Anggrek, dan Irina Nyiur Melambai. Juga di skrining IGD.

“Kita harus bisa  diantisipasi sebab pasien Covid tak bisa keluar. Begitu juga nantinya petugas tak bisa sembarang masuk ruang isolasi,” pungkas Dr Palenewen.

(Ben)

Baca Juga:  ISNDC Taiwan Bakal Berinvestasi di Tomohon
Tags: