Kemenangan OD-SK tak Lepas dari Kekompakan seluruh Penambang, Ketua APRI Sulut Jems Tuuk Ucapkan Terima Kasih

Manado – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak.

Pertama, kepada seluruh komponen penambang rakyat yakni penambang emas, batu, dan pasir, serta seluruh keluarga besar penambang.

Kedua, jajaran pengurus DPC APRI Kabupaten dan Kota, Koordinator Kecamatan dan Desa hingga Pedusunan.

Ketiga, pengurus CRM dan wadah kelompok penambang, kepala kongsi, tukang ojek, pemilik warung makanan, penjual kopi dan kue, penjual rokok maupun tukang pikul bahan dan material.

Ir, Julius Jems Tuuk sebagai Ketua DPW APRI Sulut, bersama Stenly Pakasi (Sekretaris), Jemi Tumiwa (Bendahara) dan Ir. Melky Buatasik, mengucapkan terima kasih atas kekompakan menjadi satu barisan memenangkan pasangan calon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Sekaligus menjadi salah satu penentu kemenangan konstetasi Pilkada di Kabupaten/Kota dalam  satu paket tarikan nafas perjuangan yg cukup sengit,” jelas Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (14/12/2020).

Baca Juga:  Serentak se- Indonesia, Desa Kanonang Satu Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Di kontestasi ini, menurut Jems Tuuk, keberadaan penambang rakyat di Sulawesi Utara berjumlah 170.000 orang penambang aktif dan +/– 500.000 orang keluarga besar penambang yang tersebar di berbagai pelosok bukanlah kekuatan kecil, bahkan merupakan salah satu pilar kokoh penopang pemerintahan ODSK yang sangat menentukan pembangunan di daerah Nyiur Melambai.

“Dukungan kami berikan karena bapak Olly Dondokambey adalah pemimpin yang sangat peduli dengan penambang rakyat,” tukas Jems Tuuk yang juga anggota DPRD Sulut sudah periode kedua ini.

Jems Tuuk menambahkan, APRI Sulut sebagai payung besar yang menaungi para penambang, ternyata menjadi titik sentral kekuatan yang vital dalam mempengaruhi dan menentukan arah kebijakan politik dan pembangunan khususnya tambang rakyat. Juga salah satu lokomotif dan mitra strategis pemerintah propinsi dan kabupaten kota di Sulawesi Utara.

“Maka, beribu terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami haturkan bagi penambang di seluruh pelosok Sulawesi Utara yang telah menyumbang suara ODSK demi kemajuan daerah tercinta kita,” pungkas Jems Tuuk.

Baca Juga:  Sekdakot Hadiri Sosialisasi JKN KIS, Pemkot Buat Terobosan Baru

(JerryPalohoon)