Kodam XIII/Merdeka Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI Tahun 2020

MANADO, Manadonews.co.id – Dengan tema “bersama kita bisa” Kodam XIII/Merdeka menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember secara serentak di beberapa satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Selasa (15/12/2020).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, M.M., M.Tr (Han) memimpin acara doa bersama yang dilaksanakan di Makodim 1307/Poso sedangkan doa bersama yang di Makodam XIII/Merdeka dipimpin oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E.l

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa acara doa bersama ini untuk mengenang perjuangan para pendahulu TNI AD dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Oleh sebab itu, kita harus meningkatkan jiwa pariotisme serta semangat juang dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus meningkatkan jiwa dan semangat
kejuangan, patriotisme serta nasionalisme didalam setiap pelaksanaan tugas.” ujar Pangdam

“Mari terus kita jaga warisan semangat juang para patriot TNI AD untuk menegakkan keutuhan NKRI.” lanjut Pangdam

Di akhir sambutannya Pangdam menekankan akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin besar dampaknya bagi masyarakat.

Baca Juga:  Persiapan Panitia Menuju Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup 2017 Wanti-wanti Proposal Ilegal

“selalu tegakkan disiplin protokol kesehatan baik memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan pada masa pandemi Covid-19.” tutup Pangdam

Doa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberian pin dan piagam penghargaan oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Dandenzipur 15/SLM Mayor CZI Pratomo serta Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, pemberian pin penghargaan ini merupakan apresiasi atas prestasinya dalam Lomba Karya tulis tingkat TNI Angkatan Darat.(pendam/nando)