Suharso Monoarfa Terpilih Ketua Umum secara Aklamasi, Presiden Jokowi Sebut PPP jadi Contoh

Jakarta – Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020-2025 di rapat paripurna VII Muktamar IX yang digelar di 10 zonasi yang terpusat di Makassar, Sabtu (19/12/2020) malam.

Suharso terpilih secara aklamasi setelah semua peserta muktamar hanya mengirimkan satu calon dalam pemilihan Ketum PPP.

“Menetapkan saudara Doktor H. Suharso Monoarfa sebagai ketua umum DPP PPP masa bakti 2021–2025 melalui sidang paripurna muktamar PPP,” kata Amir Uskara, pemimpin sidang paripurna VII Muktamar IX PPP.

Penetapan itu disetujui oleh seluruh DPW dan DPC PPP se-Indonesia lewat sidang paripurna VII.

Rapat paripurna pemilihan Ketum PPP ini disiarkan secara virtual melalui Petiga TV yang merupakan channel Youtube resmi DPP PPP.

Sebelumnya, pada Jumat 18 Desember 2020, Muktamar PPP dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut PPP bisa menjadi contoh dan teladan bagi organisasi lainnya dalam memperkokoh persatuan Indonesia dan mempercepat pembangunan nasional Indonesia.

“Partai Persatuan Pembangunan juga bisa menjadi contoh, bisa menjadi teladan, bagi organisasi-organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan kita dan dalam mempercepat pembangunan nasional Indonesia,” kata Jokowi secara virtual, Jumat (18/12/2020). (***/JerryPalohoon)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ibaratkan Komputer Hang