42 Ribu Warga yang Masuk DTKS akan Terima Kartu Minahasa Sehat

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Berakhirnya kerjasama dengan BPJS Kesehatan tidak lantas membuat puluhan ribu warga Minahasa terabaikan dalam hal pelayanan kesehatan.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) menandaskan aspek pelayanan kesehatan masyarakat tetap menjadi priroitas pemkab meski sudah tidak ada kerjasama dengan BPJS.

Hal itu diungkap beliau saat memimpin apel awal tahun 2021, senin (4/1).

“Terdapat 42 ribu warga Minahasa sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ditanggung pembiayaan kesehatan mereka jika berobat di 9 rumah sakit yang sudah menjain kerjasama dengan pihak Pemkab Minahasa,” ujar Bupati ROR.

Jumlah itu, imbuhnya, di luar warga yang sudah masuk program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Provinsi Sulawesi Utara

“Data kepesertaan tersebut yang dalam waktu dekat ini akan diserahkan dan diumumkan di masing-masing desa/kelurahan dan pesertanya akan menerima Kartu Minahasa Sehat,” terangnya.

Data itu sendiri, lanjut Bupati, sudah dikirimkan Pemkab Minahasa ke sembilan rumah sakit yang bekerjasama dengan mereka.

Baca Juga:  Pengerasan Tanjakan tanpa Mengupas Aspal Proyek Peningkatan Jalan Rumengkor Dinilai Asal-asalan

Yunita Rotikan