Sambutan dan Arahan Olly Dondokambey di Apel Kerja Awal Tahun

Manado – Gubernur Olly Dondokambey berharap di 2021 seluruh masyarakat Sulawesi Utara diberi kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan dan terhindar dari Covid-19.

Demikian sambutan Olly Dondokambey saat memimpin apel kerja perdana Pemprov Sulut Tahun 2021 yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (4/1/2021).

“Sehingga aktivitas kehidupan kita semakin membaik, dan kita dapat menjalankan rutinitas secara prima sebagai pelayan publik, menorehkan capaian atau hasil yang terbaik bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara,” jelas Olly Dondokambey.

Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, segenap perangkat daerah dan unit kerja, serta seluruh ASN dan THL atas upaya maksimal dan luar biasa yang telah dilakukan dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 di daerah selama 2020.

“Di tahun 2021 ini, saya harapkan kita semua akan tetap konsisten, memiliki tekad dan komitmen yang kuat dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, patuh menerapkan 3M di lingkungan kerja, dan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan yang benar di tengah-tengah masyarakat,” tukas Dondokambey.

Baca Juga:  OD-SK Christmas Open Tenis Tournament 2019 Siap Hentak Sulut

Dondokambey juga menyampaikan beberapa capaian yang diraih Pemprov Sulut di tahun 2020, di antaranya penghargaan dari KPK RI atas Komitmen Penertiban dan Optimalisasi Aset Negara, mampu membuat masyarakat tetap produktif dan menyambut kebijakan padat karya pemerintah dengan sejumlah proyek fisik pemulihan ekonomi nasional.

“Mampu melakukan percepatan pembangunan fisik KEK Likupang, menghadirkan terobosan, ekspor langsung komoditi perikanan dan pertanian dari Manado ke Narita Jepang, bekerjasama dengan PT. Garuda Indonesia, serta mensukseskan Pilkada serentak, 9 Desember 2020, hingga berlangsung lancar dan aman dari Covid-19,” terang Dondokambey.

Ke depan, lanjut Dondokambey, sektor pertanian harus digalakkan sebagai kontributor terbesar terhadap pembentukan perekonomian daerah. Tetap melanjutkan dan menggerakkan sentuh tanah sektor pertanian dan optimalisasi sektor perikanan. Sambil, terus berupaya mencari peluang-peluang untuk meningkatkan tujuan ekspor dari Sulawesi Utara.

“Di samping itu, sektor pariwisata juga harus kita galakkan, mulai dari pembangunan infrastrukturnya, hingga unsur pendukung lainnya yang meliputi pembangunan SDM yang handal dan pembangunan industri di daerah yang berbasis sumber daya lokal,” sambungnya.

Baca Juga:  PKK Sulut Berhasil Membangun Interaksi Sosial

Diketahui, dalam Innovative Government Award (IGA) 2020, Sulawesi Utara dinobatkan sebagai “Provinsi Sangat Inovatif”. Gubernur Dondokambey mengajak agar menunjukkan predikat itu, dengan tetap menjadi aparatur pemerintah yang inovatif, yang dapat melahirkan terobosan-terobosan inovatif untuk kontribusi positif bagi kemajuan daerah Sulut.

“Tetap semangat dalam bekerja, jaga kesehatan, dan mari sama-sama berikan yang terbaik untuk bangsa dan daerah. Jaga kekompakan organisasi dan kewibawaan Pemprov. Sulut. Sebagai ASN, kita bekerja untuk rakyat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menuntun dan menyertai kita semua,” pungkas Olly Dondokambey pada sambutan dan arahan yang diawali dengan ucapan Selamat Tahun Baru 2021 atas nama pribadi, keluarga dan gubernur.

Apel dihadiri Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Sulut.

Penanggung jawab apel oleh BKD, dan pemimpin apel Karo Pengadaan Barjas Jemmy Ringkuangan.

(***/JerryPalohoon)