ROR Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL untuk Sulut

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri kegiatan penyerahan 4.360 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk Provinsi Sulawesi Utara yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw. Wagub Kandouw.

Wagub Steven Kandouw mengapresiasi pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo yang mencanangkan program tersebut.

Selanjutnya mereka menyaksikan secara langsung kegiatan serupa yang dilakukan Presiden Jokowi serta disiarkan langsung melalui live streaming dari Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Dalam sambutanya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengatakan bahwa hari ini beliau akan menyerahkan 584.407 sertifikat tanah di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota.

“Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan komitmen pemerintah untum terus mempercepat pensertifikatan di seluruh Indonesia,” kata Presiden.

Bupati Royke Roring, atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan Sertifikat tanah tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut, Irjen Pol, Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, MSi, Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, SIP, MM, MTr(Han). Kepala BPN Sulut Lutfi Zakharia, SIP, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, SE, MS, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH.

Baca Juga:  Polres Bolmong Ciduk Resedivis Curanmor Saat Tidur di Taman Kota

Yunita Rotikan