BNNP Sulut Ungkap 40,99 Gram Sindikat Pengedar Shabu dari Dalam Lapas

MANADO,Manadonews.co.id-Badan Narkotika Nasional ( BNN) Sulawesi Utara ( Sulut) Kembali mengungkap
40,99 Gram Shabu  dari Dalam Lapas

Menurut Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, MM , dalam Press Release di Lobby BNNP Sulut Jalan 17 Agustus, Jumat (08/01/2021).
Tim Kejar BNNP berhasil mengamankan 2 lelaki PT (31) dan JT (33) warga Desa Paniki Atas Minut di tempat yang berbeda.

Lelaki PT yang berprofesi sebagai Sopir diamankan di salah satu Jasa Pengiriman yang ada di Manado Selasa (22/12/2020) sekira pukul 17.30 Wita, sementara lelaki JT (33) yang masih mendekam dalam Lapas Kelas IIB Tondano Minahasa juga diamankan.

“Tim Kejar BNNP Sulut mengamankan barang bukti 2 Paket Narkotika Jenis Shabu, dimana paket A berat 10, 45 gram dan Paket B berat 30, 54 gram dalam Dos dililit lakban coklat sehingga total berat sekitar 40,99 gram,” ujar mantan Deputi Pemberantasan BNN RI ini.

Seperti ketahui keduanya mempunyai hubungan kakak beradik,dimana JT merupakan terpidana kasus narkoba yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Tondano Minahasa.

Baca Juga:  Wagub Steven Kandouw Resmikan SPBU Tatelu, Minahasa Utara

Dari hasil interogasi peran (PT) hanya disuruh JT yang ada di Lapas Papakelan untuk mengambil paket kiriman miliknya.

Terkait  pengungkapan sindikat ini, Mantan Direktur Narkoba Polda Sulut mengatakan akan terus berupaya mengembangkan, dab tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku baru yang akan diamankan.

“Para pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (2)
112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan diancam hukuman penjara 6 Tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkas Brigjen Victor Lasut.

(Ben)

Tags: