Fisik dan Psikis Pekerja Medis Terkuras, Jems Tuuk Usul Pemerintah Rekrut THL Kesehatan

Manado – Penyebaran Covid-19 semakin meluas. Serangan virus yang pertama kali datang dari Kota Wuhan di Cina ini telah merenggut banyak nyawa manusia.

Tak terkecuali tenaga medis yakni dokter, perawat dan tenaga kesehatan telah banyak menjadi korban akibat terjangkit virus.

Dampak fisik dan psikis pekerja medis juga sangat besar akibat jumlah pasien Covid-19 yang membludak.

Mengantisipasi kondisi tersebut, anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk, mengusulkan kepada pemerintah melalui dinas kesehatan daerah merekrut tenaga harian lepas (THL) khusus tenaga kesehatan.

“Kebetulan di Sulut misalnya masih banyak tenaga kesehatan lulusan sekolah keperawatan yang belum bekerja. Keberadaan mereka sangat dibutuhkan, bisa direkrut,” jelas Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (8/1/2021).

Jems Tuuk menambahkan, di kondisi pandemi Covid-19 saat ini, bidang kesehatan memerlukan perhatian ekstra dari pemerintah.

“Perhatian dalam bentuk pengalokasian anggaran termasuk perekrutan tenaga kesehatan akan sangat membantu secara mental dan fisik dokter dan perawat yang berada di garda terdepan melawan corona,” pungkas legislator Sulut terbaik periode 2014-2019 peraih penghargaan Forward Award ini.

Baca Juga:  Keintjem Serap Asmara di Tomohon Selatan

(JerryPalohoon)