Ruang Penyimpanan Vaksin Corona di Puskesmas Bolmong, Waspada Apabila ada penyakit Ini!

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow telah mempersiapkan tenaga vaksinator terlatih untuk proses vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Bolmong.
Tenaga vaksinator yang berada di setiap puskesmas sekarang sedang menjalani pelatihan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong mengatakan, tenaga vaksinator tersebut akan melayani di puskesmas-puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bolmong.

“Nantinya seluruh Puskesmas di Bolmong akan menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi,” ucap Erman Paputungan saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2021).

Erman mengatakan, pihaknya kini telah mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin yaitu cold chain yang ada di setiap puskesmas di Bolmong.

“Untuk tenaga vaksinator sedang kami latih dan akan sebar di 18 puskesmas,” ungkapnya.

Sementara terkait dilakukanmya vaksinasi kepada orang nomor satu di Bolmong, Erman mengaku akan melakukan koordinasi.

“Terkait hal tersebut Kita akan komunikasikan dan koordinasi kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda,” tuturnya.

Erman juga menjelaskan vaksinasi tersebut tidak disarankan digunakan untuk para penderita penyakit jantung, hipertensi yang tidak terkontrol, ibu hamil, ISPA, orang-orang yang sedang terapi kangker,. Diabetes dan yang pernah terkonfirmasih menderita covid 19.

Baca Juga:  Terbaik Di Sulut, Bupati Tetty Bawa Minsel Raih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Ke Tiga Kali

“Jadi jika ada penyakit itu perlu diperhatikan,” ungkapnya

Pelaksanaan vaksin menurut Erman direncanakan tanggal 14 Januari. Terkait pengadaan tempat penyimpanan vaksin baru itu sudah tidak perlu lagi.

“Kita tidak ada rencana beli cold chain baru karena sudah ada di puskesmas masing-masing. Lebih baik anggarannya kita gunakan untuk beli APD,” tutupnya.
(David)

Tags: