AA-RS Siapkan Dapur Umum untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Manado – Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), melalui DPC PDI Perjuangan Kota Manado memberikan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor.

Bantuan kemanusiaan berupa dapur umum untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para korban banjir dan tanah longsor.

“Pak Andrei Angouw langsung menginstruksikan pendirian dapur umum di kantor DPD di Rike. Di sini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ujar Ketua DPC PDIP Manado, dr Richard Sualang, saat meninjau lokasi dapur umum, Minggu (17/1/2021).

Dia menambahkan, hingga Minggu sore sudah ribuan makanan berupa nasi bungkus dan air mineral berhasil disalurkan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa tapi setidaknya kami hadir untuk meringankan beban warga,” papar Sualang, yang turun langsung meninjau daerah terdampak banjir di beberapa tempat.

Warga yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada AARS.

“Terima-kasih atas kepedulian AARS, segenap pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Manado,” tukas Bram, warga Wenang.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se-Bolsel

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw, mengatakan pihaknya menurunkan langsung tim Baguna DPD.

“Kami menerjunkan langsung tim Baguna untuk pencarian korban, pemberian bantuan sembako dan dapur umum. Kepada keluarga enam korban yang meninggal dunia kami sampaikan turut berdukacita,” terang Kandouw.

Ikut terlibat mengolah dan menyiapkan makanan dan minuman di dapur umum, di antaranya, anggota DPRD Manado Jean Sumilat, Rosalita Manday, Ronny Makawata, Jimmy Gosal, pengurus DPC Allen Rantebua, serta sejumlah pengurus PAC.

(JerryPalohoon)