Cynthia Wongkar Resmi Sandang Status Legislator Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, SE, Ak, CA diwakli Wawali Syerly Adelyn Sompotan (SAS), menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Pelantikan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kota Tomohon atas nama Julianita Sheidy Cythia Wongkar sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (18/1). 

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Jhony Runtuwene, DEA bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL.

Eman dalam sambutan yang dibawakan SAS mengatakan Pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD merupakan bagian dari dinamika keanggotaan lembaga Dewan yang dapat terjadi kapan saja.

“Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada saudara JULIANITA SHEIDY CYNTHIA WONGKAR, yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Tomohon. Saya berharap saudara dapat berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan pengabdian yang terhormat ini, untuk bersama-sama meningkatkan kinerja institusi dewan, sekaligus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah Kota Tomohon,” ujarnya.

Baca Juga:  Berbanrol 2,2 Miliar, Pelebaran Jalan Soekarno Dikerjakan Tahun Ini 

Ucapkan terima kasih dan selamat diberikan juga kepada Caroll J.A Senduk, SH yang akan melanjutkan pengabdiannya sebagai unsur eksekutif utama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kota Tomohon.

“Dengan pelantikan ini maka komposisi keanggotaan DPRD Kota Tomohon tidak hanya lengkap tetapi memiliki 40% keterwakilan gender. Karena saat ini ada 8 (delapan) srikandi yang menjadi anggota dewan yang terhormat. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan, kekuatan dan kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” kata Wali Kota dalam sambutan.

Harapannya, berbagai keberhasilan yang telah dicapai agar tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Cynthia Wongkar (kiri) dan wawali SAS

Imbuhnya, mengingat kondisi masyarakat dan wilayah yang terus berkembang dinamis, baik secara sosial maupun ekonomi, tetapi juga menuntut pengaturan agar lebih sejahtera lahir dan batin, berdaya saing dan berkeadilan, serta tetap konsisten mengawal seluruh kebijakan dan program pembangunan yang pro rakyat.

“Saya pun mengharapkan kepada segenap anggota Dewan Terhormat untuk senantiasa menumbuhkan kembangkan semangat melayani terhadap kebutuhan jasa publik dari masyarakat , sehingga masyarakat akan melihat bahwa kepedulian anggota Dewan Terhormat adalah suatu amanat yang mulia sebagai tanggung jawab dari jabatan yang diemban,” tukasnya.

Baca Juga:  Walikota Kotamobagu Menyampaikan Usulan Pembangunan Perguruan Tinggi Ke Bappenas RI

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, para komisinioner KPU Tomohon Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Billy Lombok SH, Calon Walikota Tomohon terpilih Caroll Joram Azarias Senduk SH, para anggota DPRD Kota Tomohon, rohaniwan Pdt Pauline Charly Mamuaya STh, jajaran pemerintah Kota Tomohon beserta undangan.

Yunita Rotikan