Didi Roa Salurkan Bantuan Netizen Bagi Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Manado

MANADO, Manadonews.co.id  – Bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado yang terjadi pada akhir pekan lalu, selain merengut nyawa juga banyak menimbulkan kerugian materi yang cukup besar.

Kepedulian dan bantuan di berikan oleh para donatur dari pemerintah dan pihak swasta lainnya dengan berbagai cara.

“Membantu sesama yang ditimpah bencana alam adalah kewajiban kita sesama umat manusia sesuai dengan ajaran Agama yang kita anut .”ujar Fredriek Lumalente alias Didi Roa disela-sela mempersiapkan penyaluran bantuan kepada warga kota Manado yang tertimpah bencana, Selasa(19/1/2021).

Menurut Didi Roa, panggilan jiwa untuk membantu warga Kota Manado yang dalam kesusahan dan bencana telah dilakukan sejak kota Manado mengalami banjir dan longsor pada tanggal 16 Januari 2021 lalu, yakni sehari setelah bencana terjadi.

“Saat ini merupakan hari ketiga saya mengumpulkan dan menyalurkan bantuan bagi warga Kota Manado yang terdampak langsung bencana tahunan ini.”kata Didi.

Dia menjelaskan, seluruh barang kebutuhan pokok yang dia salurkan baik bentuk barang maupun uang tunai merupakan bantuan dari para Netizen yang simpatik atas upaya sosial dan kemanusiaan yang dia lakukan selama ini.

Baca Juga:  Diantar Ratusan Pendukung, AA-RS Pendaftar Pertama di KPU Manado

“Seluruh barang dan uang tunai yang saya salurkan, sepenuhnya bentuk respon cepat dan kepedulian teman-teman saya di media sosial dan teman-teman saya selama ini.”katanya.

Didi menuturkan, kepercayaan dan kerjasama selama ini dengan para Followernya yang mencapai seratus ribu itu, akan dia jaga dan pertahankan agar dapat membantu dan menjadi sesama yang dalam kesusahan dan bencana alam.

“Atas nama pribadi dan warga Kota Manado yang telah menerima bantuan yang saya salurkan, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Netizen dan pribadi dimana saja berada baik didalam maupun luar negeri yang telah memberikan bantuan baik dalam bentuk barang dan uang tunai.”ujar Didi Roa

Didi menambahkan, aksi sosial yang dilakukannya dan atas bantuan para Netizen ini, dia lakukan sejak tahun lalu yakni pada saat Pandemi Covid-19.Jadi katanya bagi warga kota yang menerima bantuan agar tidak memuji dan berterima kasih kepadanya,

“Aksi sosial ini telah saya lakukan membantu warga kota Manado yang terdampak secara ekonomi selama Pandemi Covid-19 sesuai dengan bantuan para netizen dan donatur yang mempercayakan menyalurkan bantuan mereka.Jadi katanya bagi warga kota yang menerima bantuan agar tidak memuji dan berterima kasih kepadanya, tetapi berterima kasih kepada Tuhan Yesus dan para donatur dan Netizen yang memberikan bantuan. “tandas Didi Roa sambil menambahkan aksi sosial yang dia lakukan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan wujud iman bagi sesama umat manusia.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Optimalkan Sistem Rumah Belajar Bagi Siswa

Pantauan media ini, selain uang tunai Didi Roa bersama timnya menyalurkan bantuan barang pokok berupa perlengkapan tidur, bahan sembako, masker hingga obat-obatan serta bahan pokok lainnya.Disamping barang dan uang tunai, para sejumlah kerabad Didi Roa juga membantu meminjamkan kendaraan untuk mengangkut dan menyalurkan bantuan.(nando)