Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pos RSUP Kandou Berlangsung Lancar

MANADO,Manadonews.co.id-Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilingkungan Kementerian Kesehatan RI khususnya di Pos RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado sudah berjalan selama seminggu dari 18 – 23 Januari 2021 Pada kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap pertama prioritas sasarannya adalah tenaga medis dan kesehatan lainnya dengan kriteria berusia 18-59 tahun dan memiliki kondisi tubuh yang sehat.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pos RSUP Kandou sudah berjalan dengan baik dan begitu antusias hingga pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 sesuai dengan data yang dirangkum sudah mencapai 1092 tenaga kesehatan baik Dokter, Perawat dan tenaga kesehatan lainnya sudah menerima Vaksin Covid 19 , dan nantinya kegiatan pelayanan vaksinasi Covid 19 untuk tahap pertama akan terus berlangsung hingga akhir Januari 2021.

Direktur Utama RSUP Prof Dr. R.D. Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD mengharapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pos RSUP Kandou berjalan lancar sampai pada tahap selanjutnya.

 Dirut meminta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk kelancaran vaksinasi COVID-19, khususnya di pos RSUP Kandou sampai ditahapan pemberian vaksin berikutnya. Diketahui bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca Juga:  RSUP Kandou tak Berorientasi Mengcovidkan Pasien

(Ben)