‘Capitol’ Sulut Sahkan Kemenangan Olly-Steven, Jhon Dumais: Tahapan Berjalan Lancar Bukti Masyarakat Paham Berdemokrasi

Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna Pengumuman Usul Pengesahan dan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2016-2021, serta Pengumuman Usul Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih dalam Pilkada 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Fransiscus Silangen merupakan tindak lanjut dari keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang menetapkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) terpilih periode 2021-2024.

“Kami mengesahkan hasil pemilihan 2020, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,” jelas Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, SpB, KBD, ditandai dengan penandatangan berita acara empat pimpinan DPRD, serta Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Jhon Dumais dari Kostrad Komando Sulut ODSK memberi apresiasi atas profesionalitas penyelenggara Pemilu, pasangan calon legowo menerima kekalahan dan peran aktif masyarakat sehingga Pilkada Gubernur 2020 berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  Olly Hadiri HUT GMIBM di Modayag dan Buka Puasa Bersama di Rudis Walikota Kotamobagu

“Seluruh tahapan berjalan baik dan lancar. Bukti masyarakat Sulut sangat paham berdemokrasi. Begitu pula pasangan calon yang kalah telah menyampaikan selamat kepada ODSK sehingga Sulut tetap aman dan damai, jauh dari kejadian seperti di gedung Capitol Amerika Serikat,” tukas Dumais.

Jhon Dumais menambahkan, kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw periode kedua akan membawa Sulut semakin maju, hebat dan sejahtera.

“Di dukung masyarakat Olly Dondokambey dan Steven Kandouw berkomitmen membawa Sulut lebih maju,” ujar Jhon Dumais.

Melalui kerja nyata, ODSK lanjut mantan anggota DPRD Kota Bitung dan DPRD Provinsi ini, akan menjadikan Sulut semakin diperhitungkan di Indonesia bagian timur.

“Juga pintu gerbang utara Indonesia. Optimis dengan kemampuan jaringan yang dimiliki mereka berbagai mega proyek akan segera terealisasikan untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Dumais.

(JerryPalohoon)