Kolaborasi Tim Totosik dan Sat Sabhara Polres Tomohon ‘Kunci’ Akses 28 Pelaku Balap Liar

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Sedikitnya 28 anak muda berhasil diamankan Tim Totosik dan UPRC Sat Sabhara, Selasa 2 Februari 2021, pukul 01.30 wita.

Puluhan anak muda itu diamankan lantaran terlibat aksi balap liar yang meresahkan masyarakat sekitar dan penggun jalan lainnya.

Penangkapan bermula dari informasi leat media sosial FB perihal adanya balap liar di ruas jalan Tumatangtang- Pinaras, Kompleks RS. Anugerah Tomohon.

Dijelaskan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot melalui Katim Totosik Aipda Yanny Watung, para pelaku balap liar sempat mearikan diri saat tim tiba di lokasi.

“Kami kemudian berkolaborasi dengan Personil Rayon Sat Sabhara Polres Tomohon, untuk melakukan pengembangan dan penutupan jalur yang akan di lewati oleh pelaku balap liar itu,” ungkap Katim Yanny Watung.

Tim UPRC Sat Sabhara melakukan penutupan/penghadangan dari arah jalan raya samping Mapolres Tomohon, sedangkan Team URC Totosik menghalangi di jalan raya woloan-pinaras depan Gereja GMIM Eben Heazer Woloan.

Penutupan akses itu akhirnya berhasill mengunci pergerakan para pelaku.

Baca Juga:  Joune-Kevin Sampaikan Ucapan Selamat HUT Pdt.DR.Hein Arina Ke-56

“Para pemuda beserta R2 yang mereka gunakan dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Tomohon,” terang Watung.

Dari hasil interogasi ke- 28 orang anak muda (27 laki-laki dan 1 perempuan) itu berasal dari Kelurahan Woloan Kec. Tomohon Barat , Desa Tondegesan Kabupaten Minahasa, serta Tondano Kabupaten Minahasa.

“Cara kelompok pemuda yang berasal dari beberapa daerah bertemu dan melakukan balap liar ataupun menonton di lokasi kegiatan melalui informasi di media sosial Facebook Group Balap Liar Tomohon,” imbuhnya.

Bersama para pelalu, turut diamankan Barang Bukti berupa 13 unit ranmor R2 dan 26 Unit HP.

Yunita Rotikan

Tags: