Masuk Pasar dan Terminal, Mayor Feky Welang Wakili Dandim Minahasa Bagikan Masker

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Forkopimda Kabupaten Minahasa bersama TNI-POLRI kembali sambangi Pasar Tradisional Tondano yang berada di Kelurahan Toungkuramber, dalam rangka membagikan Masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar serta Terminal Bus antar Kota di Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (03/02/2021) pukul 08.45 wita.

Pembagian Masker ini oleh Forkopimda Kabupaten Minahasa bersama TNI-POLRI adalah bertujuan untuk percepatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, dan untuk kali ini sasaran utama adalah pasilitas Publik yaitu Pasar Tradisional Tondano dan Terminal Bus.

Forkopimda serta TNI-POLRI yang terlibat langsung dalam kegiatan ini disamping membagi-bagikan masker, mereka juga terus menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap peduli terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P yang diwakili oleh Kepala Sataf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Feky Welang yang juga didampingi oleh Danramil 1302-01/Tondano Kapten Inf Donny Lumenta, terlihat begitu antusias dan semangat membagikan masker juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam aktifitas sehari-hari hendaknya protokol ksehatan jangan sampai dilalaikan.

Baca Juga:  Wawali Nayodo Buka Kegiatan Pembinaan dan Fasilitas Organisasi Perempuan Melalui Sosialisasi Puspaga

Dalam himbauan tersebut Kasdim 1302/Minahasa menyampaikan, “Bapak-bapak dan Ibu-ibu baik para pedagang maupun pengunjung pasar Tondano, untuk kesekian kalinya kami dari Forkopimda Kabupaten Minahasa bersama TNI-POLRI membagikan masker kepada ibu-bapak sekalian, mari kita secara bersama-sama melawan Covid-19 ini, jangan pernah kita meremehkan wabah penyakit ini, agar kita bisa segera hidup normal, maka himbauan saya ikuti protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Kasdim.

Lanjut Kasdim, Jika ingin hidup sehat, makan jangan beraktifitas tanpa menggunakan masker, cuci tangan dengan Air yang mengalir dan menggunakan sabun anti septik harus tetap dijalankan, hindari kerumunan, jika tidak ada kepentingan yang mendesak alangkah baiknya berdiam di rumah saja.

“Jika hal ini kita laksanakan, maka upaya untuk mempercepat memutus penyebaran Virus Covid-19 ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten-1 Denny Mangala, M.Si, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi S.Pd, MM, AKBP Henzly Moningkey Sik,Msi (Kapolres Minahasa), Mayor Inf Feky Welang (Mewakili Dandim 1302-01/Tondano), Kompol Ahmad.S (Wakapolres) bersama Jajaran Anggota Polres Minahasa, Kompol Sumidi ( Kabagops Polres Minahasa ), Kapten Inf Donny Lumenta ( Danramil 1302/01 Tondano ), AKP Welly Posumah (Kapolsek Tondano) bersama Jajaran Anggota Polsek Tondano, Serta Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Pawai Bocah, Sompotan Sebut Punya Makna Menguatkan Pendidikan dan Memajukan budaya

Yunita Rotikan

Pos terkait