Banteng Manado terus Bergerak Bantu Korban Bencana, PAC Paal Dua Gelar Bakti Sosial di Malendeng

  • Whatsapp

Manado – Memenangkan 7 dari 8 Pilkada di Sulawesi Utara pada 9 Desember 2020 lalu, tak membuat kader dan simpatisan PDI Perjuangan peluk dada.

Pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado beberapa pekan lalu, seluruh organ partai berlogo kepala banteng moncong putih ini turun lapangan melalui berbagai aksi sosial pemberian bantuan hingga kerja bakti massal.

Bacaan Lainnya

Salah-satunya kegiatan bakti sosial yang dilakukan pengurus, kader dan simpatisan tingkat ranting serta anak cabang di Kecamatan Paal Dua yang dipimpin Ketua PAC Victor Golung.

Bakti sosial berupa kerja bakti sekaligus penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) dipusatkan di Perumahan Welong, Kelurahan Malendeng, Kamis 4 Februari 2021, dimulai pukul 9 pagi hingga selesai.

“Fokus kerja bakti kami bersama warga mengangkat sisa lumpur depan rumah dan lumpur yang masih menutupi saluran air,” ujar Victor Golung.

Baca Juga:  Caroll Senduk: Selamat buat Cynthia Wongkar!

Dia menambahkan, kegiatan bakti sosial tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 merupakan instruksi langsung Ketua DPD Olly Dondokambey yang ditindaklanjuti oleh DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

“Ketua Andrei Angouw dan Richard Sualang yang juga Walikota dan Wakil Walikota terpilih memberi komando kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan ikut membantu warga Manado yang ditimpa bencana alam,” tukas Golung yang akrab disapa Vigo ini.

Selain PAC, ikut terlibat pengurus Ranting Kairagi Weru Stenly Radjab dan Denlu Anthon Parengkuan, Perkamil Pdt. Maxi Kereh, Paal Dua Elsa Moningka, Ranomuut Natalia Tumadang, serta beberapa Pengurus Anak Ranting di Kecamatan Paal Dua.

Kegiatan dibantu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Diketahui, Ketua DPD Sulut, Olly Dondokambey, di banyak kesempatan menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan membantu masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Jangan diam, langsung bergerak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terutama bagi mereka yang ditimpa bencana alam,” kata Olly Dondokambey.

Baca Juga:  PILKADA MANADO: Figur Birokrat Berpeluang Diusung PDI Perjuangan

(JerryPalohoon)

Pos terkait