Bupati Kepulauan Talaud Launching Program Vaksinasi Nasional

TALAUD, Manadonews.co.id – Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly  Engelbert Lasut,ME didampingi oleh Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga dan Sekretaris Daerah Kabupaten Dr. Yohanis B.K Kamagi,AP,M.Si memimpin langsung Launching Pencanangan Vaksin Nasional (6/2/2021) bertempat di kediaman Bupati di Melonguane.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud diantaranya Dandim 1312/Talaud, Kapolres Talaud, Kajari Talaud dan Danlanal Melonguane serta sejumlah pejabat eselon II dan III Pemkab Talaud diantaranya Plt Kadis Kominfo Dr.Imelda Tingginehe, S.Pt. M.Si

Kadis Kesehatan Kepulauan Talaud Dr.Kerry D. Monangin,ME dalam sambutannya antara lain menjelaskan hingga saat ini terdata sebanyak 128 terpapar positif dengan  sembuh 107 orang, yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 14 orang dan meninggal sebanyak 6 orang.m

Dia menambahkan, berdasarkan data yang di input Kabupaten Talaud mendapat jatah Corona Vac/Sinovac sebanyak 2100 vial, yang bakal didistribusikan di 21 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit.

“Hingga saat ini jumlah vaksin yang telah didistribukan sebanyak 498 vial.”katanya sambil menambahkan untuk wilayah Miangas terkendala transportasi.

Baca Juga:  Zero Point Minut Penuh Dengan PKL, Lumingkewas: Minggu Depan Akan Berikan Surat Edaran Kepada PKL Segera Pindah

Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut,ME dalam sambutannya menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi nasional ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden  nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19 yang harus disukseskan.

” Kegiatan hari ini merupakan program  strategi nasional yang wajib hukumnya kita sukseskan serta tindak lanjuti secara maksimal dan berkelanjutan hingga tuntas.”tandas Elly sambil menambahkan kesuksesan pemerintah dalam mencegah dan mengatasi penyebaran virus Corona sepenuhnya tergantung pada kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan media ini trio pemkab Talaud yakni Bupati, Wakil Bupati dan Seketaris daerah serta unsur forkopimda Talaud masing-masing Danlanal Melonguane, Dandim 1312/Talaud serta Kajari Talaud menerima Vaksinasi.(nando)