Peringati HUT ke-26 RSUP Kandou, Dirut Ajak Semua Komponen Bekerja Tulus

  • Whatsapp

MANADO,Manadonews.co.id-Memperingati hari ulang tahun yang ke 26, pada 09 Februari 2021, RSUP RD Kandou menggelar Ibadah syukuran yang dihadiri oleh Direktur utama RSUP R.D.Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD, Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr Ivonne Rotty,M.Kes bersama suami,Tetapi juga sebagai Ketua Komite Medik RSUP Kandou Dr. dr. Erling David Kaunang, Sp. A(K),Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Dewi Anggraeini, SE,MM bersama suami, dan Direktur Medik dan Keperawatan dr. Jeheskiel Panjaitan bersama istri.

Peringatan HUT RSUP Kandou kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung ditengah-tengah kebijakan pemerintah yang membatasi kegiatan sosial masyarakat,

Bacaan Lainnya

Menariknya Hut ini juga di hadiri  mantan Direktur Utama RS Gunung Wenang Manado Prof.dr Winsy Warouw,Sp.KK,Serta sejumlah pejabat teras RSUP Kandou Manado,Juga hadir mengikuti Ibadah HUT RSUP tersebut melalui Zoom oleh Mantan Dirut RSUP Kandou dr.Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS, Yang sekarang di percayakan memangku jabatan esalon I di kementerian kesehatan Plt Dirjen P2P, Mantan Dirut RSUP Kandou dr.Jolly Rumopa, di aula RSUP Kandou,Selasa (09/02) Pagi.

Baca Juga:  Rentan Terpapar Covid-19, Dirut Jimmy Panelewen Jamin Para Nakes tak Mundur

Peringatan HUT RSUP Kandou kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung ditengah-tengah kebijakan pemerintah yang membatasi kegiatan sosial masyarakat, Oleh karena itu, kegiatan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah seperti pembatasan jumlah peserta, dan posisi tempat duduk berjarak minimal satu meter. Meski, dengan  keterbatasan tersebut acara bisa berlangsung dengan lancar dan khikmat, Sehingga Ibadah Syukur HUT RSUP Kandou bisa terlaksana sesuai harapan. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama RSUP  RD Kandou menyampaikan sejumlah pesan dan pandangannya mengenai makna peringatan ulang tahun ke-26.

Menurutnya, perjalanan RSUP Prof RD Kandou selama ini tidaklah mudah, namun dengan komitmen yang dimiliki dalam menjaga nilai dan kualitas bisa membawa RSUP Kandou Manado yang asal mulanya dari RSU Gunung Wenang dan pindah ke malalayang pada tahun 1995 terus bertumbuh.

“Tahun lalu kita masih bisa merayakan secara besar-besaran dan meriah dan dihadiri pimpinan dari Kementrian Kesehatan, saat itu pun kami menyusun buku yang menggambarkan perjalanan RSUP kandou mulai dari RSU Gunung Wenang sampai di malalayang dan bertransformasi menjadi RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado,” Jelas Dirut.

Baca Juga:  Dipantau Direktur SDM RSUP Kandou, Civitas Unsrat Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Menurut Direktur Panelewen awal mula RSUP Kandou adalah RSU Gunung Wenang yang pindah di Malalayang sejak tahun 1995 “Cikal bakal” dari RSUP Kandou adalah RSU Gunung Wenang Manado yang pindah di Malalayang sejak tahun 1995, saya tidak pernah lupa karena saya waktu itu adalah residen dan direkturnya adalah Kolonel Purn Alex Lalawi, dan sempat menikmati kepemimpinan dari Prof. dr Wensi Warouw,”kata Dirut Panelewen bernolstagia.

Dirut juga mengatakan, tantangan yang dihadapi RSUP Kandou kedepan akan jauh lebih berat, Terlebih dengan pandemi Covid-19 yang melanda dalam lebih dari 1 tahun terakhir di seluruh dunia.

“Tahun 2021 ini tahun tantangan akan di perhadapkan dengan instabilitas ekonomi karena pandemi covid 19 , Kondisi ini terasa mereduksi kebersamaan kita mengurangi kekeluargaaan kita, tetapi kita harus tetap menghadapinya dan harus beradaptasi”katanya.

Panelewen menjelaskan bahwa di tahun 2021 RSUP Kandou masih diperhadapkan dengan bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ptotokol kesehatan ,Tetapi dirinya optimis bahwa RSUP Kandou bisa tetap survive ditengah tantangan tersebut.

Baca Juga:  69 Personil BNNP Sulut dan BNNK Manado POSITIF Tidak Gunakan NARKOBA

“Dengan ketulusan dan kerjasama yang baik dari semua personil yang ada di RSUP Kandou, saya Yakin kita bisa menghadapi ini semua dan menjadi pemenang,” pungkas Dirut.

 (Ben)

Pos terkait