Pelatihan Penyuluh Agama Non PNS Minahasa untuk Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan

Tondano – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa menggelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Penyuluh Agama Non PNS dilaksanakan 15 hingga 20 Februari 2021, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa.

Pelatihan diikuti 30 Penyuluh Agama Kristen Non PNS bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas dan fungsi di tempat tugasnya masing masing dengan sasaran 30 peserta tersebut memiliki integritas dan moralitas yg tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan masyarakat sesuai bidang tugas.

Ketua Panitia PDWK, Hendrawaty Tubagus, mengucap syukur kegiatan boleh berlangsung dengan baik.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa, Sonya Mongkau, SE, dalam sambutan mengatakan setiap materi yang dalam pelatihan dapat berguna dan diaplikasikan dalam pelayanan sebagai penyuluh Agama Non PNS.

“Khususnya penyuluh agama non PNS di Kabupaten Minahasa,” terang Sonya.

Adapun materi materi yang disampaikan dan pemateri adalah materi pembangunan bidang agama dan nilai-nilai dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenag oleh Kakan Minahasa Sonya Mongkau, ‘building and learning commitment’, tugas dan fungsi penyuluh agama.

Baca Juga:  Eman; Kerukunan Antar Umat Beragama merupakan suatu bentuk Sosialisasi yang damai.

Komunikasi penyuluh agama, kerukunan umat beragama oleh Widiaiswara Muh. Zaenul Asyhuri, SAg, MHi, materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Oleh Ka. BDK Manado, Khaeroni, dan Wawasan Kebangsaan, Revolusi Mental, Materi Subtantif Agama oleh Drs. Swengly Umar MSi.

“Ada banyak hal yang kami dapatkan melalui kegiatan ini dan terima kasih atas bimbingannya bagi kami,” tukas Julita Karamoy dan Steivie Sampouw, peserta pelatihan.

(JerryPalohoon)