Calon Kepala Daerah yang akan Dilantik harus Isolasi Diri, Steven Kandouw: Kalau Positif, Minta Maaf..

Manado – Sesuai rencana pelantikan 5 (lima) kepala daerah terpilih di Sulut hasil Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan 26 Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut kembali dipertegas Wagub Sulut Steven Kandouw kepada wartawan di lobi kantor gubernur, Selasa (23/2/2021).

“Sejauh ini menurut Pak Menteri untuk keserentakan dan kalau kita lihat kita ditetapkan tanggal 26 Februari, kita di sini dapat memenuhi unsur-unsur itu, karena itu saya optimis tanggal itu pasti ada pelantikan,” terang Steven Kandouw.

Steven Kandouw menambahkan, pada pelantikan nanti akan diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat sehingga seluruh calon kepala daerah yang akan dilantik wajib mengikuti tes PCR.

“Karenanya saya mengimbau agar calon kepala daerah yang akan mengikuti pelantikan pada tanggal 26 Februari agar dapat mengisolasikan dirinya mulai dari sekarang, karena jangan sampai pada tanggal 26 positif terpapar Covid-19, minta maaf tidak dapat dilantik dan tinggal menunggu kebijakan lebih lanjut, harapan saya ini menjadi perhatian serius,” tegas Kandouw.

Di pelantikan nanti, lanjut Kandouw, hanya dihadiri pejabat secara terbatas yakni calon kepala daerah, ketua DPRD, pelaksana harian kepala daerah, serta 10 perwakilan masing-masing kabupaten dan kota.

Baca Juga:  Bersama Istri Jalani Vaksinasi Kedua, Olly Dondokambey: Mari Jo Torang Sukseskan

“Setelah pelantikan kepala daerah dilanjutkan dengan pelantikan ketua tim penggerak PKK langsung di tempat tidak perlu ke mana-mana dan saat ini sementara sedang disusun protokolernya,” pungkas Steven Kandouw yang didampingi Asisten 3 Setdaprov Sulut Asiano Gammy Kawatu.

(JerryPalohoon)