LAKI Bolmong Minta Kinerja Kepala PKM Imandi Dievaluasi

  • Whatsapp

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Dugaan pemotongan Insentif KMK-RI petugas kesehatan yang sudah mengorbankan nyawanya untuk menangani wabah covid-19, PKM Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tuai sorotan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI).

Menurut Ketua DPC LAKI Bolmong Indra Mamonto, seharusnya Kepala PKM Imandi Admi S Lumenta, agar transparan dalam melakukan pemotongan insentif.

Bacaan Lainnya

“Harus transparan. Misalnya ada bukti jelas diperuntuhkan untuk siapa, ini juga tidak boleh dilakukan oleh Kepala PKM masalahnya tidak jelas, apalagi insentif yang dipotong itu diperuntuhkan bagi petugas yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk penanganan covid-19,” tegas Mamonto, Rabu (24/2/2021).

Selaku Ormas di Kabupaten Bolmong, Indra Mamonto meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong untuk mengevaluasi kinerja Kepala PKM Kelurahan Imandi.

Baca Juga:  Lahamesang Wakili Sulut di Lokakarya Peningkatan Kompetensi Satpolpp Perempuan

“Jangan sampai menjadi bola liar, karena ulah dari bawahan yang seenaknya main potong hak seseorang, sampai mencederai citra pimpinan di daerah, kinerja Kepala PKM untuk dievaluasi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala PKM Kelurahan Imandi Admi S Lumenta SST M Kes. membantah adanya pemotongan insentif 10 persen itu.

“Tidak ada pemotongan seperti itu, kalaupun ada itu keikhlasan bukan dipaksa,” kilahnya Lumenta, saat dihubungi lewat telepon genggam, belum lama ini.

Dikatakannya, selama ini hanya bentuk keikhlasan bukan paksaan.

“Terserah mereka berikan berapa, tidak ada yang memaksa, nanti saya cek dulu ke pengelola,” bantahnya.

Diketahui, pihak PKM Kelurahan Imandi telah melakukan pemotongan insentif petugas kesehatan, dengan alasan diberikan ke petugas pembantu, dan dari total 34 petugas menerima insentif itu, diduga Kepala PKM meminta uang pemotongan sebesar Rp500 ribu hingga Rp600, lewat kaki tangan Kepala PKM petugas honor.
(Tim mn)

Pos terkait