Example floating
Example floating
AgamaBerita Terbaru

Terapkan Protokol Kesehatan, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Ibadah Bersama Dipimpin Pendeta Sintje Marentek-Abram

6
×

Terapkan Protokol Kesehatan, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Ibadah Bersama Dipimpin Pendeta Sintje Marentek-Abram

Sebarkan artikel ini

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mengikuti ibadah bersama para pendeta emeritus GMIM yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Kawasan Bumi Beringin Manado, Minggu (7/3/2021).

Ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat ini dipimpin Pdt Sintje Marentek-Abram yang mengambil khotbah dari Filipi 2:1-11 tentang nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus.

Example 300x600

Sebelum berlangsung ibadah, 30 Pendeta Emeritus GMIM yang mengikuti ibadah telah melakukan rapid test antigen dan semuanya dinyatakan negatif.

Nampak hadir dalam ibadah diantaranya Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan, Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Ketua Rukun Pendeta-Pendeta Emeritus yaitu Pdt M.L. Rindengan.

Adapun khotbah yang bersumber dari Filipi 2:1-11 membahas tentang nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus yaitu :

2:1 Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, 2:2 karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, 2:3 dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; 2:4 dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!.

(***/JerryPalohoon)

Example 300250
Example 120x600