Sambutan Kapolda Nana Sudjana Mengawali Masa Tugas di Sulut

Manado – Rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Sulut di Mako Polda Sulut, Senin, 8 Maret 2021, berjalan lancar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan diawali penyambutan Kapolda Sulut yang baru, Irjen. Pol. Nana Sudjana, bersama isteri, Shinta Nana Sudjana, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

Laporan kesatuan, penyerahan pataka Polda Sulut Maesa’an Waya dari Irjen. Pol. RZ. Panca Putra kepada Irjen. Pol. Nana Sudjana, rapat paripurna Bhayangkari dan serah terima ibu asuh Polwan dari Rita Panca Putra kepada Shinta Nana Sudjana.

Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Nana Sudjana, sangat bersyukur kegiatan berjalan baik.

“Tentunya saya selaku Kapolda baru akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolda yang lama, dalam hal ini kami akan mengupayakan upaya-upaya pencegahan yang prediktif,” jelas Kapolda Nana Sudjana.

Seluruh kegiatan Polda Sulut dan jajaran menurutnya, akan dilakukan berdasarkan 16 program pritoritas Kapolri.

“Kami juga fokus pada penanganan Covid 19, di Sulut sudah ada perbaikan, yaitu dari zona merah ke zona orange,” tutur Kapolda.

Baca Juga:  Kapolda Sulut Royke Lumowa Resmikan Tim Pendobrak

Polda Sulut dan jajaran di bawah kepemimpinan Irjen. Pol. Nana Sudjana akan terus melakukan upaya edukatif dan sosialisasi untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai makser dan menjaga jarak, di tambah menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ditambahkannya, Polda Sulut dan jajaran terus melakukan pengawalan dan pengamanan program vaksinasi secara nasional. Program nasional dan daerah lainnya yang menjadi perhatian Polda adalah melakukan pengawalan terhadap program pembangunan pariwisata di Sulawesi Utara, salah satunya di daerah Likupang.

 “Program pemerintah di bidang pariwisata ini akan kita kawal sehingga bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolda.

Nana Sudjana juga mengapresiasi sinergitas Polri bersama TNI, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di Sulut selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh stake holder akan terus kami tingkatkan,” katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya inipun mengatakan akan terus menggelar personel di lapangan.

“Kami akan tingkatkan keberadaan anggota di lapangan dan kecepatan respons atau quick respon anggota di lapangan dalam menangani permasalahan,” pungkas Kapolda Nana Sudjana.

Baca Juga:  Cegah Penggelapan, Polda Sulut Musnahkan Barang Bukti

(Benyamin)