Berharap Kepengurusan Baru Bank Sulutgo semakin Baik, Jems Tuuk minta Edwin Silangen Fokus Komut

Manado – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Hotel Yama Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (18/3/2021), menyepakati Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT Bank Sulutgo (BSG) yang baru periode 2021-2025.

Edwin Silangen yang saat ini menjabat Sekprov Sulut oleh RUPS-LB dipercayakan sebagai Komisaris Utama (Komut).

Anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk, mengucapkan selamat kepada Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris yang baru.

“Atas nama keluarga dan saya pribadi sebagai anggota DPRD Sulut mengucapkan selamat bertugas kepada direksi dan komisaris yang baru,” jelas Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (19/3/2021).

Namun secara khusus, legislator Dapil Bolmong Raya ini, berpesan kepada Edwin Silangen sebagai Komisaris Utama, belajar banyak mengenai perbankan karena posisi Komut sangat strategis.

“Sehingga saya menyarankan bapak Edwin Silangen segera mengundurkan diri dari jabatan sekretaris daerah. Bapak Edwin perlu adaptasi dan belajar job perbankan karena sebagai orang baru pak Edwin pasti belum banyak memahami ilmu perbankan. Itulah alasan seorang Komut harus fokus dan tidak merangkap jabatan lain,” tukas Jems Tuuk.

Baca Juga:  DPRD Sulut Gelar Sosialisasi Amnesti Pajak

Jems Tuuk menambahkan, Komut punya tugas utama mengawasi dan memberikan nasihat serta masukan kepada jajaran direksi untuk operasionalisasi bank, mengejar target sebesar-besarnya yang ditetapkan RUPS,” kata Jems Tuuk.

Dia berharap, prestasi Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris yang baru bisa melebihi kepengurusan sebelumnya.

“Kalau lalu sudah baik, pengurus baru harus semakin baik untuk kemajuan Bank Sulutgo ke depan,” pungkas anggota DPRD Sulut terbaik periode 2014-2019 peraih penghargaan Forward Award ini, diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada jajaran direksi lama yang dipimpin Dirut Jeffry Dendeng.

Berikut komposisi Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris hasil RUPS-LB Bank Sulutgo.

JAJARAN DIREKSI

Direktur Utama: Refino Pepah
Direktur Pemasaran: Machmud Turuis  Direktur Umum: Joubert Dondokambey Direktur Operasional: Louisa Parengkuan Direktur Kepatutan: Pius Batabara

DEWAN KOMISARIS:

Komisaris Utama (Komut): Edwin Silangen Komisaris: Max Kembuan
Komisaris Independen: Marhanny Pua Komisaris Independen: Buchari Mokoagow Komisaris Independen: Fedrianto Koniyo

(JerryPalohoon)